Imam Nahrawi Minta Maaf, Menpora Malaysia Sudah Maafkan Kericuhan Suporter Timnas Indonesia

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 06 September 2019
Imam Nahrawi Minta Maaf, Menpora Malaysia Sudah Maafkan Kericuhan Suporter Timnas Indonesia
Imam Nahrawi (Kemenpora)

BolaSkor.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia (RI), Imam Nahrawi, meminta maaf kepada Menpora Malaysia Syed Saddiq, atas insiden kecricuhan suporter Timnas Indonesia. Hal ini diungkapkannya dalam unggahan video bersama Syed Saddiq di Instagramnya, @nahrawi_imam.

"Alhamdulillah, atas nama pemerintah dan suporter Indonesia, mohon maaf kepada Yth Pak Menpora @syedsaddiq dan rakyat Malaysia, atas peristiwa semalam di GBK," tulis Imam Nahrawi.

Imam Nahrawi juga menambahkan bahwa Syed Saddiq bersama masyarakat Malaysia sudah memaafkan insiden tersebut.

Baca Juga:

Menpora Malaysia Tegaskan FAM Laporkan Ricuh Suporter Timnas Indonesia ke FIFA

Cerita Menpora Malaysia saat Ricuh Suporter Timnas: Dilempari Besi hingga Suar

"Beliau memaafkan dengan diikuti harapan tindakan adil bagi oknum supporter yang telah mencoreng persepak bolaan nasional. Sepak bola menyatukan kita selamanya, dan terus kita jaga hubungan baik, erat dan keluarga kita dengan Malaysia selamanya juga," tambah Imam Nahrawi.

Timnas Indonesia harus kalah 2-3 dari Malaysia, pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (5/9) malam WIB.

Tiga gol kemenangan Malaysia dicetak oleh Mohamadou Sumareh (37' dan 90+7') dan Muhammad Syafiq Ahmad (66'). Sedangkan dua gol Timnas Indonesia dilesakkan Beto Goncalves (12' dan 39').

Dalam laga tersebut, pertandingan sempat terhenti pada menit ke-72. Hal ini akibat ulah suporter Timnas Indonesia yang menyanyikan chant rasis dan melempar smoke bomb ke suporter Malaysia.

Timnas Indonesia Malaysia Kualifikasi Piala Dunia 2022 Imam Nahrawi Syed Saddiq Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan