Imbang 1-1, PSS Sleman Dibuat Mentok Strategi Semen Padang

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 26 Mei 2019
Imbang 1-1, PSS Sleman Dibuat Mentok Strategi Semen Padang
Partai PSS Sleman Vs Semen Padang. (BolaSkor.com/Prima Pribadi)

BolaSkor.com - Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro mengakui anak asuhnya sudah berjuang keras untuk memenangkan pertandingan kontra Semen Padang FC dalam lanjutan Liga 1 2019. Namun strategi yang diterapkan tim lawan diakui membuat anak asuhnya cukup kerepotan.

Super Elang Jawa gagal meraih hasil maksimal dalam pertandingan kandangnya setelah hanya mempu bermain imbang 1-1 dengan tim berjuluk Kabau Sirah pada Sabtu (25/5) malam di Stadion Maguwoharjo Sleman. Dengan hasil ini, juara Liga 2 2018 itu untuk sementara mengoleksi 4 poin dari dua pertandingan yang telah dijalani.

Strategi yang diterapkan oleh tim tamu dinilai Seto membuat para pemainnya kehilangan akal untuk menembus lini pertahanan lawan. Hal itu dilihatnya cukup mempengaruhi psikis pemain.

"Kami sebenarnya sudah antisipasi cara bermain lawan. Di babak pertama saya rasa semua pemain tidak dalam performa terbaiknya, sering terjadi kesalahan dalam passing di sana," terang Seto.

Baca Juga:

PSS Sleman 1-1 Semen Padang: Penalti Kontroversial Selamatkan Elang Jawa

Start Arema FC Buruk, Sylvano Comvalius: Bukan Adu Lari Cepat, tapi Maraton

"Kami coba bongkar tapi saya lihat pemain cukup kesusahan dan itu mengganggu psikis pemain," imbuhnya.

Seto Nurdiantoro menambahkan sebenarnya permainan tim jauh lebih baik dibanding paruh pertama. Anak asuhnya terlihat bermain lebih lepas dan impresif. Namun para pemain terlalu terburu-buru untuk memenangkan pertandingan yang berakibat terbuangnnya banyak peluang gol.

Meski gagal mengamankan tiga poin di kandang, ia mengakui raihan ini patut disyukuri dan optimistis menatap pertandingan-pertandingan selanjutnya dengan hasil yang lebih baik. "Pemain sudah cukup berusaha untuk memenangkan pertandingan tapi sayangnya ada beberapa peluang yang gagal menjadi gol," tegas mantan pelatih PSIM Jogja ini.

"Hasil ini tetap kita syukuri. Kami kehilangan dua poin di kandang, ini yang jadi PR kami ke depan," tutupnya. (Laporan Kontributor Prima Pribadi/Yogyakarta)

PSS Sleman Semen padang Semen Padang fc Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan