Imbang 2-2, Arema FC Petik Pelajaran dari Persipura

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 21 Oktober 2019
Imbang 2-2, Arema FC Petik Pelajaran dari Persipura
Pelatih Arema FC, Milomir Seslija. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Arema FC akhirnya sukses meraih target mencuri poin saat menantang Persipura Jayapura. Bermain di Stadion Aji Imbut Kutai Kartanegara, tim Singo Edan bisa memaksakan hasil imbang dengan skor 2-2 pada Minggu (20/10) malam.

Meski begitu, Milomir Seslija menyebut ada pelajaran penting yang wajib dipetik anak asuhnya. Bagaimana mereka harus meniru gaya bermain tim Mutiara Hitam, yang tampak lebih efisien.

"Kami menciptakan sejumlah peluang, setidaknya ada 6, tetapi hanya 2 yang berbuah gol. Sementara Persipura nyaris membuat gol di setiap peluangnya," kata pelatih Arema FC tersebut.

Baca Juga:

Persija Jakarta Raih Kemenangan Tandang Pertama, Arema Tahan Imbang Persipura

Arema FC Patok Target Sapu Bersih Poin pada Seri Kedua Liga 1 Putri 2019

"Persipura bermain dengan cara yang lebih efisien. Tidak membuang tenaga terlalu banyak dan bisa kami tiru untuk meraih hasil maksimal di pertandingan selanjutnya," tambahnya.

Arema FC bisa dibilang sangat beruntung atas raihan satu angka dari Kalimantan Timur, semalam. Pasalnya, mereka harus tertinggal lebih dulu di awal pertandingan, melalui lesakan Rifaldo Todd Fere di menit 33 dan Boaz Solossa menit 40.

Hasil satu poin itu baru dipastikan Arema FC pada 8 menit sisa pertandingan. Jayus Hariono melepaskan tendangan akurat setelah lolos offside, untuk melengkapi lesakan Makan Konate di menit 74.

"Kesuksesan kami kali ini juga tidak lepas dari flashback pada kemenangan 3-1 di Stadion Gajayana lalu. Bagaimana lini kedua harus lebih aktif lagi masuk ke daerah pertahanan Persipura," ulas Milomir.

"Bagaimana pun juga, hasil imbang ini sangat melegakan. Semua tahu bahwa Persipura tim yang punya kualitas dan tidak mudah mengalahkan mereka," tuntasnya. (Laporan Kontributor Kristian Joan)

Arema FC Persipura jayapura Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan