Imbang dengan Brugge, Solskjaer Salahkan Angin, Bola, dan Pemain-pemain Man United

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 21 Februari 2020
Imbang dengan Brugge, Solskjaer Salahkan Angin, Bola, dan Pemain-pemain Man United
Ole Gunnar Solskjaer (Twitter)

BolaSkor.com - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, menyalahkan tiga hal dari hasil imbang 1-1 timnya kontra Club Brugge di Liga Europa. Tiga hal itu adalah: angin, bola, dan pemain-pemain Red Devils.

Man United imbang 1-1 di Jan Breydel Stadium, markas Brugge, pada leg satu 32 besar Liga Europa, Jumat (21/02) dini hari WIB. Sempat tertinggal dari gol Emmanuel Bonaventure di menit 15, Anthony Martial membalasnya di menit 36.

Man United mendominasi penguasaan bola 60 persen namun tak mampu menciptakan banyak peluang berbahaya. Selain kreativitas yang hilang dari skuat United, Solskjaer juga frustrasi karena pemain-pemain United lainnya tidak membantu Martial.

Baca Juga:

Hasil Leg Satu 32 Besar Liga Europa: Man United Imbang, Inter Milan dan Arsenal Raih Kemenangan

Ole Gunnar Solskjaer Khawatir Marcus Rashford Absen di Piala Eropa 2020

Juventus Alihkan Pandangan, Peluang Paul Pogba Bertahan di Manchester United Membesar

Club Brugge 1-1 Manchester United

"Martial mencetak gol yang bagus meski ia jarang terlibat dalam permainan sebelum menorehkan itu," kata Solskjaer dikutip dari Metro.

"Kami tidak terlalu banyak menciptakan ruang untuk Martial dan laga kali ini cukup membuatnya frustrasi," lanjut dia.

Tidak hanya menyalahkan para pemain Man United, Solskjaer juga mengkritik kondisi lapangan plus angin serta bola pertandingan yang menyulitkan timnya menciptakan peluang di pertahanan Brugge.

"Itu adalah pertandingan yang sulit melawan tim yang terorganisasi dengan baik dalam kondisi yang sulit, jadi saya tidak berpikir itu adalah salah satu permainan terbaik yang pernah dimainkan," tambah Solskjaer.

‘Konsentrasi tim juga agak ceroboh, tetapi kondisi dengan lapangan pertandingan dan bola membuatnya sulit. Saya pikir jika Anda meminta pemain mana pun yang tidak membantu ketika Anda ingin bermain sepak bola."

"Bolanya berbeda dan sulit dimainkan. Dapatkan satu dan coba. Itu sama untuk kedua tim, tentu saja, tetapi kondisinya tidak baik, (plus) angin dan hujan. Bolanya memantul dan sangat cepat bergerak, jadi segalanya dapat terjadi."

Komentar dari Solskjaer itu dibalas oleh Philippe Clement, pelatih Brugge. Dia juga tidak tahu bagaimana dengan bola pertandingan karena bola itu diberikan oleh UEFA.

"Kami mendapatkan bola dari UEFA, jadi ini bukan bola kami. Di laga-laga Liga Europa, bolanya juga sama, jadi saya tidak melihat masalah dari itu," pungkas Clement.

Breaking News Manchester United Ole gunnar Solskjaer Liga Europa
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.173

Bagikan