BolaSkor.com – PSIS Semarang gagal memenuhi targetnya usai bermain imbang lawan Dewa United FC 2-2 pada lanjutan Grup A Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan, Solo, Jumat (17/6).

Pada laga kedua bagi skuad Mahesa Jenar ini, beberapa pemain dirotasi oleh pelatih Sergio Alexandre. Kiper dipasang Fajar Setya Jaya, bomber asingnya Carlos Fortes dan winger Oktafianus Fernando hanya di bench dan baru masuk di babak kedua.

PSIS Semarang sempat tertinggal oleh gol cepat Rangga Muslim menit kedua. Namun skuad Mahesa Jenar menyamakan pada menit 10 melalui tendangan jarak jauh Eka Febri.

Dewa United unggul kembali melalui rekrutan barunya striker Karim Rossi menit ke-87. Dan PSIS menyamakan kembali dengan sundulan Wahyu Prasetyo menit 95.

Pelatih PSIS Semarang Sergio Alexandre tetap memuji semangat dan kerja keras pemain di laga ini. Meski sempat tertinggal namun bisa disamakan hingga laga berakhir seri.

Baca Juga:

Pemain Dewa United FC Diminta Tetap Membumi Usai Imbang Lawan PSIS

Karim Rossi Cetak Gol, Dewa United FC Imbang Lawan PSIS

"Saya puji kepada pemain yang sudah gigih dan menolak kalah dan berjuang sampai akhir," kata Sergio Jumat (17/6) usai laga.

Terkait rotasi, Sergio mengakui memang sengaja untuk melihat kemampuan beberapa pemain di laga pramusim ini.

"Ya kami memang sudah merencanakan untuk mencadangkan Fortes karena kami harus melakukan rotasi untuk melihat beberapa opsi di tim kami, makanya kami baru masukkan di babak kedua. Untuk rotasi ini kami cukup puas," kata Sergio.

Sedangkan untuk laga berikutnya Sergio belum pasti apakah akan melakukan rotasi atau sebaliknya. Sergio akan melihat kondisi pemainnya dalam latihan terlebih dahulu.

"Saya akan melihat kembali kondisi para pemain dalam latihan jelang menghadapi Persis Solo," katanya.

Sedangkan bek PSIS Aqsha Prawira bersyukur atas hasil. Ia mengakui kondisi lapangan yang becek membuat sulit mengembangkan permainan.

"Lapangan becek juga jadi memang banyak kendala. Tapi alhamdulillah kami bisa raih poin," pungkasnya.

Untuk laga berikutnya PSIS Semarang akan bertemu Persis Solo pada Selasa (22/6). (Laporan Kontributor Ahmad Rizal/Semarang)