Imbang Kontra Swiss, Target Jerman Tembus Semifinal Piala Eropa

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 14 Oktober 2020
Imbang Kontra Swiss, Target Jerman Tembus Semifinal Piala Eropa
Timnas Jerman (Twitter UEFA Nations League)

BolaSkor.com - Pelatih Jerman, Joachim Low, menyebut timnya paling tidak harus mencapai semifinal Piala Eropa. Padahal, Jerman baru saja bermain imbang 3-3 melawan Swiss.

Jerman ditahan Swiss 3-3 pada Matchday 4 UEFA Nations League A Grup 4, di RheinEnergieStadion, Rabu (14/10). Bahkan, Jerman sempat tertinggal dua gol terlebih dahulu. Beruntung, Timo Werner dan Kai Havertz bisa menyamakan kedudukan.

Joachim Low mengakui, Jerman melakukan sejumlah kesalahan. Meski demikian, ia punya kepercayaan besar kepada anak asuhnya.

Baca juga:

Hasil Pertandingan: Spanyol Keok, Jerman Imbang, Argentina Kembali Menang

Kontak Langsung dengan Cristiano Ronaldo, Bruno Fernandes Terancam Absen Membela Manchester United

5 Pasang Pesepak Bola dan Sang Idola yang Pernah Berduel di Lapangan

Timnas Jerman

"Itu adalah pertandingan dengan intensitas yang sangat tinggi. Kedua tim mengambil banyak risiko, tetapi juga ada beberapa kesalahan," tutur Low usai pertandingan seperti dikabarkan Goal.

"Kami memulai laga dengan buruk, tetapi menunjukkan karakter nyata untuk bangkit. Kami melakukan sejumlah kesalahan pada sisi pertahanan."

"Rencana kami adalah bermain dengan elemen risiko tertentu, tetapi perlu memperbaikinya."

Sang arsitek taktik menilai Jerman telah berusaha keras untuk meraih kemenangan. Namun, ada hal yang perlu ditingkatkan, termasuk komunikasi antara pemain.

"Tim ini punya banyak potensi. Kami perlu melakukan evaluasi dalam beberapa hal. Kemudian, ada banyak hal yang membuat saya bersemangat."

"Ketika pergi ke Piala Eropa, tujuannya adalah melaju sejauh mungkin. Akan tetapi, mencapai semifinal adalah target minimum."

Saat ini, Jerman menempati posisi kedua klasemen sementara UEFA Nations League A Grup 4. Jerman tertinggal satu poin dari pemuncak klasemen, Spanyol.

Timnas Jerman Breaking News Joachim Low
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan