Imbang Lawan Baerum SK, Pemain Timnas Indonesia U-20 Dapat Pelajaran Penting

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Sabtu, 12 November 2022
Imbang Lawan Baerum SK, Pemain Timnas Indonesia U-20 Dapat Pelajaran Penting
Aksi Marselino Ferdinan saat Timnas Indonesia U-20 bersua Baerum SK. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-20 mendapatkan pelajaran penting usai berbagi skor 3-3 dengan Baerum SK di Lapangan Hane Hotel, Turki, Jumat (11/11). Hal ini disampaikan oleh pencetak gol ketiga Timnas Indonesia U-20 pada laga semalam, Dzaky Asraf.

Dzaky mengatakan dia dan rekan-rekannya sebetulnya sudah mengikuti instruksi yang diberikan tim pelatih.

Namun, tim lawan berhasil memanfaatkan kesalahan-kesalahan yang dilakukan tim Merah-Putih sehingga mampu melesakkan tiga gol.

Gol pertama Baerum SK didapatkan setelah kiper Timnas Indonesia U-20, Erlangga Setyo, tidak sempurna dalam membuang bola.

Sementara gol kedua Baerum SK dilesakkan melalui skema bola mati yaitu sepak pojok dengan memanfaatkan kelebihan tinggi badan mereka.

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-20 Imbang Kontra Baerum SK, Wasit Jadi Sasaran Kekecewaan

Ivar Jenner dan Justin Hubner Tampil, Timnas Indonesia U-20 Kontra Baerum SK Seri 3-3

Lalu gol ketiga sekaligus gol yang menyelamatkan tim asal Norwegia itu dari kekalahan tercipta melalui titik putih alias penalti.

"Saya dan teman-teman sudah bekerja keras dan mengikuti instruksi pelatih dengan baik. Lawan juga banyak kontak fisik dengan kita dan kami sedikit agak kecewa dengan keputusan wasit, tapi ini pembelajaran buat kita semua," kata Dzaky.

Sementara itu, terkait torehan satu golnya ke gawang Baerum SK, Dzaky merasa senang. Pemain asal PSM Makassar itu pun berharap Timnas Indonesia U-20 bisa memperoleh kemenangan di uji coba berikutnya yang dijadwalkan berlangsung Minggu (13/11).

"Yang pastinya saya senang dan semoga di friendly match ke depannya bisa mendapatkan hasil yang baik lagi," ujar Dzaky.

Adapun partai kontra Baerum SK merupakan uji coba keenam Timnas Indonesia U-20 selama menjalani pemusatan latihan atau TC di Turki yang berlangsung sejak 16 Oktober 2022. Sebelumnya, Skuat Garuda Muda sempat menjajal kekuatan Cakaliki Spor (menang 2-1), Turki U-20 (kalah 1-2), Moldova U-20 (menang 3-1 dan seri 1-1), dan Antalyaspor U-20 (menang 3-2).

Setelah uji coba terakhir di Turki yang dijadwalkan berlangsung pada Minggu (13/11), Timnas Indonesia U-20 akan melanjutkan TC di Spanyol. Di Negeri Matador, tim asuhan Shin Tae-yong itu dijadwalkan menghadapi Prancis U-20 (17/11) dan Slowakia U-20 (19/11) dalam pekan uji coba bertitel 'Costa Calida Region de Murcia Football Week' yang berlangsung di San Pedro del Pinatar, Murcia, Spanyol.

Timnas indonesia u-20 Tc timnas Uji coba timnas u-19 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.332

Bagikan