Imbang Lawan Persija, Pelatih Chonburi FC Sebut Riko Simanjuntak Layak Main di Liga Thailand

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Minggu, 24 Juli 2022
Imbang Lawan Persija, Pelatih Chonburi FC Sebut Riko Simanjuntak Layak Main di Liga Thailand
Pelatih Chonburi FC, Sasom Pobprasert, menghadiri konferensi pers usai laga kontra Persija Jakarta di Jakarta Internasional Stadium atau JIS, Minggu (24/7) malam WIB. (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - Penampilan winger Persija Jakarta, Riko Simanjuntak, berhasil menarik atensi pelatih Chonburi FC, Sasom Pobprasert. Dia bahkan menilai Riko layak bermain di Liga Thailand.

Hal itu tidak terlepas dari aksi memukau Riko sepanjang pertandingan. Aksi itu dilengkapi Riko dengan torehan dua gol dan satu assist untuk Taufik Hidayat.

"Dia adalah pemain bagus, dia cepat, dan tekniknya bagus. Saya tidak bisa memungkiri itu. Saya rasa, dia bisa main di Liga Thailand dengan kemampuannya itu," kata Sasom.

Sementara itu, asisten pelatih Persija, Ferdiansyah, setuju dengan pernyataan Sasom Pobprasert. Menurutnya, Riko mampu membuat perbedaan dalam laga malam ini.

"Tapi menurut saya bukan hanya Riko, siapa saja pemain yang bekerja keras, dia layak bermain di Liga Thailand," ujar Ferdiansyah.

Persija berkesempatan menjajal kekuatan Chonburi FC dalam rangkaian acara Grand Launching Jakarta Internasional Stadium (JIS), Minggu (24/7). Laga itu berakhir dengan skor 3-3.

Baca Juga:

Persija Imbang 3-3 Kontra Chonburi FC dalam Grand Launching JIS

Alasan Thomas Doll Tidak Turunkan Riko Simanjuntak saat Persija Hadapi Bali United

Skuat Macan Kemayoran mencetak gol lebih dahulu pada menit ke-13. Adalah Taufik Hidayat yang menjebol gawang Chonburi FC memanfaatkan umpan Riko Simanjuntak.

Dalam laga tersebut Persija tak tampil dengan komposisi terbaiknya. Pemain yang turun yakni pemain cadangan dan yang mendapat menit sedikit dalam pertandingan Liga 1 2022/2023 melawan Bali United, Sabtu (23/7). Selain itu pemain U-20.

Empat menit kemudian, Chonburi mencetak gol melalui Yoo Byung-soo. Itu sebelum berbalik unggul setelah Yoo Byung-soo mencetak gol menit ke-26 usai menerima umpan tanpa penjagaan sebelum melepaskan tembakan ke gawang Persija.

Persija menyamakan kedudukan melalui gol Riko Simanjutak pada menit ke-40. Gol dibuat setelah bekerja sama dengan Taufik, dimana bola tembakan masuk ke gawang. Skor 2-2 menutup babak pertama.

Chonburi FC kemudian memasukkan beberapa nama penting di babak kedua. Salah satunya Danilo Alves.

Gol kembali dibuat The Sharks pada menit ke-69 melalui tandukan Danilo Alves. Laga berkesudahan dengan skor 3-3 setelah Persija mencetak gol melalui Riko Simanjuntak.

Chonburi fc Persija jakarta Riko Simanjuntak Jakarta International Stadium Liga Thailand Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.283

Bagikan