Imbang Lawan PON Jabar, Timnas Putri Indonesia Petik Pelajaran Berharga

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Rabu, 15 September 2021
Imbang Lawan PON Jabar, Timnas Putri Indonesia Petik Pelajaran Berharga
Pelatih Timnas Putri Indonesia, Rudy Eka Priyambada. (BolaSkor.com/Rizky Fitrianto)

BolaSkor.com - Timnas Putri Indonesia ditahan imbang tim PON Jawa Barat (Jabar) 2-2, pada laga uji coba yang dilangsungkan di Stadion Merpati, Depok, Rabu (15/9). Pertandingan ini merupakan uji coba terakhir sebelum Timnas Putri Indonesia bertolak ke Tajikistan, guna melawan Singapura pada laga Grup C Kualifikasi Piala Asia Wanita 2022.

Pada pertandingan tersebut, dua gol Timnas Putri Indonesia dicetak oleh Baiq Aminatun (28') dan Rini Mulyasari (61'). Sedangkan dua gol tim PON Jabar diceploskan oleh brace Hanipa Halimatusyadiah (57', 59').

Pelatih Timnas Putri Indonesia, Rudy Eka Priyambada, mengaku cukup puas dengan perkembangan yang diperlihatkan para pemainnya pada uji coba ini. Menurutnya, Skuat Garuda Pertiwi banyak mendapatkan pelajaran yang berharga menghadapi PON Jabar.

Baca Juga:

Tanpa Pemain di Luar Negeri, Timnas Putri Singapura Pede Hadapi Indonesia

Timnas Putri Indonesia Menang 4-0 Jelang Kualifikasi Piala Asia 2022

"Cukup puas ada banyak evaluasi dan antisipasi kelemahan. Di babak pertama baik mainnya. di babak kedua panik ini yang membuat tim kami kewalahan," kata Rudy Eka kepada awak media selepas pertandingan.

"Bagi saya tim Jabar, lawan yang bagus bagi kita untuk evaluasi untuk ke Tajikistan, ini uji coba terakhir, setelah itu kami akan berangkat pada tanggal 18 September nanti," tambah mantan pelatih TIRA-Persikabo tersebut.

Di laga itu, Jabar memang banyak menekan pertahanan timnya. Gaya main Jabar dengan kecepatan identik dengan calon lawan, Singapura.

"Pemain Singapura kecepatannya bagus. Kita berkaca dari tim PON Jabar ini, anak-anak secara keseluruhan bisa meredam tapi ada kesalahan juga. Kami rencana boyong 20 pemain. Mohon doa restunya. 35 tahun belum masuk Piala Asia. Semoga bisa ya," pungkasnya.

Timnas Putri Indonesia Breaking News Rudy Eka Priyambada
Posts

4.871

Bagikan