Imbang Lawan PSM dengan 10 Orang, Perjuangan Arema FC Luar Biasa

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 06 September 2021
Imbang Lawan PSM dengan 10 Orang, Perjuangan Arema FC Luar Biasa
Arema FC merayakan gol ke gawang PSM Makassar. (Media Arema FC)

BolaSkor.com - Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida, memberikan apresiasi tinggi terhadap perjuangan anak asuhnya, ketika sukses mengamankan satu poin dari hasil imbang 1-1 melawan PSM Makassar di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Minggu (5/9). Ini merupakan laga pekan pertama Liga 1 2021/2022 bagi kedua tim.

Bagaimana tidak, satu poin itu diraih Johan Al Farizi dkk dengan harga yang mahal. Yaitu dengan bermain 10 orang sejak menit ketiga, imbas kartu merah langsung Jayus Hariono atas pelanggaran kerasnya.

"Hasil ini tak lepas dari permainan semua pemain, tidak terkecuali," tukas Eduardo dalam virtual press conferrence di Stadion Pakansari Bogor.

Uniknya, Tim Singo Edan justru yang lebih dulu unggul sejak menit ke-22. Hanif Sjahbandi membobol gawang PSM dari tendangan penalti, imbas pelanggaran terhadap Kushedya Hari Yudo.

Namun, PSM merespon secara cepat. Ilham Udin Armaiyn lalu membalas ketertinggalan melalui golnya pada menit 24 dengan tendangan kerasnya.

"Secara umum, performa pemain sangat luar biasa. Ini pembuktikan mereka terhadap laga kompetisi sebenarnya," sambung dia.

Baca Juga:

Hanif Sjahbandi Bersyukur Arema FC Tidak Kalah dari PSM

Hasil Liga 1: 10 Pemain Arema FC Tahan Imbang PSM Makassar

Puas Segala Aspek

Lebih lanjut, Eduardo juga mengaku puas terhadap segala aspek yang ditampilkan Dedik Setiawan dkk. Dari segi permainan hingga mentalitas, semua dinilai memuaskan oleh pelatih asal Portugal itu.

"Sangat sulit memang, bermain dengan 10 pemain sejak menit keempat. Tapi saya harus memuji semua pemain," terang dia.

Kendati demikian, satu angka ini meleset dari target kemenangan yang ingin diraihnya dalam debut sebagai pelatih klub berlogo kepala singa.

"Organisasi permainan berjalan baik, peluang gol juga tidak kalah dengan lawan. Sangat luar biasa hasil ini," pungkas Eduardo. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Psm makassar Liga 1 Eduardo Almeida Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.972

Bagikan