BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengatakan hasil imbang melawan TIRA-Persikabo cukup adil bagi kedua tim. Digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (14/9) skor berakhir 1-1.

TIRA-Persikabo mampu unggul lebih dulu melalui Osas Saha di menit ke-16 lewat penalti. Persib baru bisa menyamakan skor di masa injury time babak pertama melalui Nick Kuipers setelah menerima umpan tendangan bebas Dedi Kusnandar.

"Saya rasa hasil laga 1-1 itu adil untuk kedua tim. Di menit awal saya pikir Persib bermain dengan baik dengan membuat beberapa kesempatan. Tapi kecepatan lari pemain Tira memaksa kami kemasukan 1-0 lewat penalti," ungkap Robert usai pertandingan.

Pelatih asal Belanda ini tak keberatan dengan keputusan wasit yang memberikan hadiah penalti kepada TIRA-Persikabo. Sebab salah seorang pemainnya yakni Achmad Jufriyanto menyentuh bola dengan tangannya.

Akan tetapi, Robert akui gol itu membuat timnya semakin kesulitan menembus pertahanan TIRA-Persikabo. Apalagi tim berjuluk Laskar Padjajaran itu menerapkan skema bertahan dengan baik.

Baca Juga:

Bus yang Ditumpangi Persib Ditimpuk Batu, Pemainnya Terluka

TIRA-Persikabo dan Persib Berbagi Poin, Madura United Selamat dari Kekalahan

"Tidak mudah menghadapi TIRA-Persikabo yang kuat ketika bertahan dan selalu memasang garis pertahanan di dalam. Dan mereka juga sangat berbahaya ketika menyerang lewat kualitas para pemain asingnya," katanya.

Beruntung, lanjutnya para pemainnya mampu menyamakan kedudukan sebelum tanda berakhir pertandingan. Sehingga pertandingan kembali berjalan menarik. Namun sayangnya, hingga peluit panjang dibunyikan, skor 1-1 tak berubah.

"Jadi saya rasa memang kami harus meningkatkan standar permainan di liga musim ini dan memang kali ini kami belum bermain full team. Karena Ezechiel belum cukup fit hari ini, ke depan kami bisa memainkan kembali Ezechiel dan akan bermain di kandang," jelasnya.

Robert berharap hasil ini membuat timnya lebih percaya diri lagi dalam menjalani pertandingan. Terlebih sebelumnya juga Persib menang 1-0 atas PSS Sleman.

"Tim akan melanjutkan tren bagus setelah menang (lawan PSS) dan imbang melawan tim papan atas TIRA-Persikabo. Kami melihat laga ke depan bersama Persib," tegasnya.

Senada diungkapkan kiper Persib I Made Wirawan. Menurutnya hasil ini sangat berarti bagi timnya. Diharapkan bisa mengangkat motivasi dalam menghadapi selanjutnya melawan Semen Padang di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu (18/9).

"Hasil ini cukup berarti bagi kami, dan kami berharap bisa menang di laga home nanti," harap Made. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)