BolaSkor.com - Pertandingan di pekan 11 Bundesliga antara Bayern Munchen melawan RB Leipzig di Allianz Arena, Senin (10/02) dini hari WIB, berakhir imbang tanpa gol di antara kedua klub. Hasil ini ditanggapi dengan positif untuk keduanya, terutamanya Leipzig.

Bayern mendominasi penguasaan bola di depan fans mereka dengan penguasaan bola 70 persen berbanding 30 persen. Pasukan Hans-Dieter Flick melepaskan 11 percobaan tendangan dan tiga di antaranya tepat sasaran. Sementara Leipzig melepaskan sembilan tendangan dan satu tepat sasaran.

Bayern dan Leipzig tetap berjarak satu poin di peringkat satu-dua klasemen dengan raihan 43 dan 42 poin. Hansi Flick tidak keberatan dengan hasil imbang yang dinilainya cukup adil bagi kedua tim.

Baca Juga:

Lawan Chelsea, Bayern Munchen Tanpa Ivan Perisic

Cetak Tujuh Gol dalam Tiga Laga, Erling Haaland Belum Fit 100 Persen

Julian Nagelsmann, Pelatih Esentrik dengan Metodologi Kepelatihan Modern

Hans-Dieter Flick

"Saya baik-baik saja dengan hasilnya, ini adil. Saya pikir kami berdua (Bayern dan Leipzig) bahagia bisa mencatatkan clean sheet dan berbagi poin," ucap Flick di laman resmi Bundesliga.

Striker Bayern, Thomas Muller, juga menilai positif hasil itu dengan visi masa depan. Menurutnya, yang terpenting Bayern tetap di puncak klasemen dan mereka bisa meraih tiga poin lainnya di laga-laga berikutnya dalam upaya mempertahankan titel Bundesliga.

"Itu (hasil akhir) cerdas dan matang bahwa kami mengambil poin ini, tetap di puncak klasemen dan masih memiliki kesempatan untuk meraih tiga poin dalam beberapa pekan ke depan dan memenangkan pertandingan. Jika kami melakukan pekerjaan (dengan baik) maka tidak ada yang akan bisa menghentikan kami. Jadi kami sudah melakukan segalanya dengan benar," tambah Muller.

Positif bagi Bayern, tapi hasil imbang itu sangat berarti bagi Leipzig. Julian Nagelsmann, pelatih Leipzig, melihat level permainan timnya sudah bagus untuk bersaing dengan Bayern di masa depan.

"Secara keseluruhan saya puas dengan kinerja kami. Kami memiliki banyak peluang yang lebih baik di babak kedua dan bahkan bisa memenangkan pertandingan. Kami berani, bertahan dari depan dan mengontrol dengan baik pertandingan," imbuh Nagelsmann.

"Ketika kami membawa kekuatan kami di lapangan maka kami bisa bersaing dengan Bayern. Itu pertanda baik untuk masa depan. Kami ingin finis di empat besar dan hari ini meraih poin penting dalam perjalanan untuk mencapai itu."

Julian Nagelsmann

Striker andalan Leipzig, Timo Werner, melihat timnya punya mentalitas kuat dalam mengimbangi juara bertahan Bundesliga tujuh kali beruntun. Dia hanya menyayangkan beberapa peluang timnya tidak dimanfaatkan dengan baik.

"Sepertinya itu hanya masalah waktu sebelum kami kebobolan mengingat cara kami bermain di 20 menit pertama. Tetapi, kami masuk lebih dalam pertandingan di bagian kedua babak pertama dan menunjukkan warna sejati kami setelah jeda," kata Timo Werner.

"Jika Anda ingin menang di Munich maka Anda perlu mencetak peluang seperti yang saya miliki. Kami terus mengejar itu dan menunjukkan mental yang baik di babak kedua. Kami bisa hidup dengan satu poin," urainya.

Pada pekan 22 Bundesliga, Bayern akan menyambangi markas FC Koln pada Minggu (16/02) pukul 21.30 WIB. Sementara RB Leipzig menjamu Werder Bremen pada Sabtu (15/02) pukul 21.30 WIB.