Imbangi Thailand, Shin Tae-yong Angkat Topi untuk Pemain Timnas

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 04 Juni 2021
Imbangi Thailand, Shin Tae-yong Angkat Topi untuk Pemain Timnas
Selebrasi Kadek Agung. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia menahan imbang Thailand 2-2, dalam laga lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 putaran kedua di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Kamis (3/6) waktu setempat.

Timnas Indonesia tertinggal lebih dahulu melalui gol Narubadin Weerawatnodom (5'). Lalu Skuat Garuda menyamakan kedudukan melalui Kadek Agung (39').

Thailand kembali unggul melalui Adisak Kraisorn (50'). Evan Dimas kembali membuat kedudukan imbang (60').

Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, angkat topi untuk para pemain Skuat Garuda. Para pemain Timnas Indonesia pantang menyerah meski rata-rata kalah pengalaman dari penggawa Thailand.

Baca Juga:

Dua Kali Tertinggal, Timnas Indonesia Paksa Thailand Imbang 2-2

Dicoret dari Timnas Indonesia, Nurhidayat Sampaikan Permintaan Maaf

Maklum saja, rata-rata pemain yang diturunkan adalah pemain U-23. Hanya Evan Dimas yang punya pengalaman lebih bersama Timnas Indonesia di level internasional.

"Para pemain bekerja keras sampai akhir, banyak pemain belum berpengalaman di laga internasional. Hanya Evan Dimas yang sudah sering, tapi mereka sangat bekerja keras, untuk itu saya sangat mengapreasiasi mereka," kata Shin Tae-yong.

Hasil ini membuat Timnas Indonesia masih menduduki posisi dasar klasemen sementara Grup G dengan raihan satu poin dari 6 laga. Sedangkan Thailand berada di posisi ketiga dengan raihan 9 poin dari 6 laga.

Selanjutnya, Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam (7/6) dan UEA (11/6).

Timnas Indonesia Thailand Timnas Thailand Kualifikasi Piala Dunia 2022 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan