Imbas COVID-19, Uji Coba Timnas U-19 di Spanyol Jadi Tak Jelas

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Kamis, 07 Januari 2021
Imbas COVID-19, Uji Coba Timnas U-19 di Spanyol Jadi Tak Jelas
Timnas Indonesia U-19. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-19/U-20 kembali gagal melakukan uji coba saat melakukan pemusatan latihan atau training camp (TC) di Spanyol. Sebelumnya Timnas Indonesia U-19 berencana melawan Gimnastic Tarragona pada Kamis (7/1) namun laga ini urung terlaksana.

Salah satu penyebab sulitnya Timnas Indonesia U-19 menggelar uji coba di Spanyol, karena melonjaknya kasus COVID-19 yang ada di sana.

Bahkan Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi mengaku sekarang PSSI menunggu izin dari pemerintah Spanyol.

"Laga uji coba Timnas Indonesia U-19 melawan Gimnastic Tarragona kembali ditunda. Terkait dengan uji coba, sekarang kami dari PSSI menunggu keputusan dari pemerintah setempat saja, karena mereka yang memberi kewenangan," ujar Yunus Nusi ketika dihubungi oleh BolaSkor.com.

Baca Juga:

Alasan Elkan Baggott dan Witan Sulaeman Absen TC Timnas U-19 di Spanyol

Shin Tae-yong: Beberapa Pemain Timnas U-19 Pantas Bela Garuda Senior

Hal serupa diungkapkan oleh Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri. Mantan pelatih Bali United itu mengatakan saat ini masih belum bisa memastikan kapan uji coba Timnas Indonesia U-19 akan digelar.

"Belum, kami belum bisa pastikan kapan uji coba akan dilangsungkan," ujar Indra Sjafri kepada BolaSkor.com, Kamis (7/1).

Berdasarkan data dari media setempat, Spanyol mencatatkan 23.700 kasus positif COVID-19 baru pada Selasa (5/1). Dari jumlah tersebut,7.035 di antaranya terjadi di Provinsi Catalunya, lokasi pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 saat ini.

Ini menjadi penundaan uji coba Timnas Indonesia U-19 di Spanyol yang ketiga kalinya. Seharusnya, laga menghadapi Gimnastic Tarragona digelar pada 3 Januari 2021. Timnas Indonesia U-19 juga semestinya menantang Lleida Esportiu U-19 pada 5 Januari 2021.

Namun, laga tersebut juga ditunda hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Timnas Indonesia U-19 Timnas indonesia u-20 Breaking News Yunus Nusi Indra sjafri
Posts

4.871

Bagikan