Imbas Dua Bobotoh Wafat, Persib Akan Evaluasi Masuk Stadion bagi Suporter

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 20 Juni 2022
Imbas Dua Bobotoh Wafat, Persib Akan Evaluasi Masuk Stadion bagi Suporter
Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar memastikan meninggalnya dua Bobotoh di laga kontra Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jumat (17/6) tidak terprediksi.

Pasalnya, dikatakan Umuh Muchtar, tiket yang disediakan panitia pelaksana hanya berjumlah 15 ribu. Sementara yang hadir melebihi jumlah kapasitas yang disediakan.

"Kami pun sudah menyiapkan layar lebar. Ada empat di luar. Tapi karena semua Bobotoh meringsek ke dalam dan ini korban bernama Ahmad Solihin bawa tiket. Tapi karena sudah penuh, dia memaksa ke dalam dan namanya takdir tidak bisa dipungkiri. Keluarga juga menerima dengan keikhlasan," kata Umuh Muchtar saat takziah ke rumah salah seorang korban bernama Ahmad Solihin di Cibaduyut, Kota Bandung.

Baca Juga:

Kapolrestabes Bandung Beberkan Kronologi Wafatnya Dua Bobotoh di GBLA

Pernyataan Resmi Persib Usai Dua Bobotoh Wafat saat Laga Melawan Persebaya

Pria yang akrab disapa Pak Haji ini memastikan kejadian ini akan menjadi bahan evaluasinya. Diharapkan tidak lagi terulang di laga-laga ke depannya, termasuk di Liga.

"Apa boleh buat sekarang sudah terjadi, akan evaluasi semua. Kami sudah bicara, nanti bagaimana untuk langkah yang lebih aman," tuturnya.

Namun demikian, Umuh Muchtar belum bisa memberikan komentar mengenai nasib laga Persib selanjutnya. Tim berjuluk Maung Bandung ini akan menghadapi Bhayangkara FC di laga terakhir fase grup Piala Presiden 2022, Selasa (21/6).

"Nanti saya lihat, kalau penonton akan ada, tapi mengimbau kalau tidak punya tiket ya nonton TV aja, karena mungkin lebih leluasa dan lebih nyantai di TV daripada berdesakan, terus nanti ada korban lagi," tegasnya.(Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Umuh Muchtar Bobotoh Bobotoh Persib Piala Presiden Piala Presiden 2022 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.964

Bagikan