BolaSkor.com – Pemerintah Republik Indonesia (RI) saat ini sedang melakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat untuk Jawa dan Bali mulai dari 3-20 Juli 2021. Pada masa PPKM Darurat ini banyak elemen yang terkena imbasnya, salah satunya adalah tim sepak bola.

Selama masa PPKM Darurat ini hampir semua tim Liga 1 dan Liga 2 meliburkan skuatnya guna mendukung program pemerintah tersebut. Namun ada juga beberapa yang masih menggelar latihan bersama seperti Dewa United FC.

Dewa United FC tetap menggelar latihan bersama di lapangan mes pemain. Meski demikian, pelatih Dewa United FC, Kas Hartadi mengaku latihan ini hanya sekedar untuk menjaga kondisi saja.

Baca Juga:

PPKM Darurat, Dewa United FC Gelar Latihan Tertutup dan Terbatas

Dewa United FC Manfaatkan Penundaan Liga 2

“Selama PPKM ini memang program tidak bisa berjalan dengan baik. Memang kita tetap melakukan latihan di lapangan dekat mes, tapi itu hanya latihan untuk menjaga kondisi pemain saja,” kata Kas Hartadi ketika dihubungi oleh BolaSkor.com, Selasa (13/7).

“Lapangan tempat kita biasa latihan tidak bisa digunakan. Jadi kita tetap memaksimalkan lapangan yang ada. Karena jika memang mereka libur penuh, maka ketika PPKM sudah selesai dan kembali latihan, kondisi mereka akan menurun, itu yang kami harus jaga,” tambah Kas Hartadi.

Lebih lanjut, mantan pelatih Sriwijaya FC dan Kalteng Putra tersebut mengaku meski melakukan latihan bersama, tim tetap menjalani dengan protokol kesehatan (prokes) yang sangat ketat. Ini dilakukan untuk menjaga pemain dari penularan COVID-19.

“Meski melakukan latihan, kami dari tim pelatih tetap menjalankan prokes yang ketat karena ada beberapa pemain yang tidak tinggal di mes. Setiap seminggu sekali pasti kami akan melakukan tes swab untuk mengetahui kondisi pemain,” pungkasnya.