BolaSkor.com - Pandemi virus corona membuat sejumlah kegiatan olahraga di dunia terpaksa ditunda dan dibatalkan. Teranyar, Olimpiade Tokyo 2020 resmi ditunda hingga waktu yang belum ditentukan.

Situasi tersebut tentu membuat repot beberapa negara termasuk Indonesia. Penundaan membuat agenda olahraga menumpuk di 2021.

Untuk 2021 ada tujuh agenda olahraga yang ada dalam naungan Komite Olimpiade Indonesia. Itu belum termasuk dengan MotoGP dan Piala Dunia U-20.

Baca Juga:

Donovan Mitchell dan Rudy Gobert Pulih dari Virus Corona

Cara Unik Stephen Curry Perangi Virus Corona

Pada 2021, Indonesia harus bersiap menghadapi Asian Indoor Martial Art Games, Asian Winter Games, Asian Youth Games, Islamic Solidarity Games, dan SEA Games. Ada satu tambahan lagi, yaitu Asian Beach Games, namun hingga sekarang belum ada kepastian ditunda atau tidak.

“Asian Beach Games masih tunggu kepastian. KOI masih lakukan akreditasi. Yang jelas kami persiapakan dulu kewajiban yang harus dilakukan, urusan batal atau tidak nanti saja," kata Sekretaris Jenderal KOI, Ferry Kono.

Dalam menanggapi situasi tersebut, KOI terus berkoordinasi dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Sekretaris Menpora, Gatot Dewa Broto, berharap KOI bisa membantu diplomasi untuk ajang yang masih bisa dinegosiasikan.

“2021 itu numpuk banyak banget. Olimpiade dan Paralimpade itu sudah tidak akan diutak-atik. Kalau Asia Tenggara masih bisa komunikasi. Untuk yang lainnya kami akan minta tolong kepada KOI," kata Gatot.