BolaSkor.com - Direktur Monster Energy Yamaha, Massimo Meregalli, membeberkan beberapa fakta terkait keputusan Valentino Rossi bertahan atau tidak di MotoGP. Meregalli menyebut, pandemi virus corona membuat The Doctor sulit mengambil keputusan.

Sebelumnya, Rossi berniat mengambil keputusan setelah melakoni beberapa balapan. Namun, hingga kini, seri perdana MotoGP 2020 tak kunjung dihelat.

Situasi tersebut membuat Rossi gamang. The Doctor ingin melihat terlebih dahulu apakah ia masih memiliki hasrat membalap yang besar atau tidak.

Baca Juga:

Lebih Lengkap, Kali Ini Valentino Rossi Ikut MotoGP Virtual

Ingin Fokus Kelola Tim, CEO MotoGP Sepang Mundur

“Saya berharap kita bisa membalap secepatnya, jadi Rossi masih punya waktu untuk ambil keputusan," ujar Meregalli dikutip dari Crash.

“Kalau Rossi mendasari keputusan berdasarkan gairah, saya bisa pastikan dia bakal terus membalap. Ini keputusan dia, dan tentu tidak mudah,” sambungnya.

Apapun keputusn Rossi, The Doctor dipastikan tidak bertahan di Yamaha musim depan. Kursi pembalap asal Italia itu akan digantikan Fabio Quartararo pada MotoGP 2021.

Andai ingin melanjutkan karier di MotoGP, Yamaha bakal memberikan tempat di tim satelit kepada Rossi.

“Tak bisa menanti keputusan Rossi, tapi kami punya solusi untuk mempertahankan dia. Kami bakal memberi paket motor tim pabrikan bagi dia di tim satelit,” ujar Meregalli.