BolaSkor.com - Timnas Indonesia akan melakoni laga hidup-mati menghadapi Thailand, pada pertandingan ketiga Grup B Piala AFF 2018 di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/11) malam WIB.

Timnas Indonesia sangat membutuhkan kemenangan melawan Thailand untuk membuka pintu lebar menuju ke semifinal. Jika kalah atau seri, peluang Skuat Garuda ke semifinal semakin berat.

Saat ini, Timnas Indonesia menduduki posisi kedua klasemen sementara Grup B dengan raihan 3 poin dari 2 laga. Skuat Garuda unggul produktivitas gol dari Filipina yang baru menjalani satu laga, dan Singapura yang sudah bemain sebanyak dua pertandingan. Thailand masih di posisi puncak dengan keunggulan produktivitas gol dari Skuat Garuda.

Striker Timnas Indonesia, Beto Goncalves, menyadari betul laga melawan Thailand seperti final. Ia pun menyampaikan imbauan untuk para pemain Timnas Indonesia, dengan menampilkan permainan yang kerja keras penuh konsentrasi.

"Pokoknya apapun saya sampaikan ke teman-teman. Mereka sudah jelas dan tahu game ini sangat penting. Ini sebagai final buat kita. Kalau kita kalah ini sulit buat kita (melaju ke semifinal)," ungkap Beto Goncalves kepada BolaSkor.com.

"Kita fokus menghadapi Thailand, karena game ini sangat penting. Konsentrasi dan kerja keras untuk bangsa Indonesia," lanjut pemain Sriwijaya FC.

Beto merupakan salah satu pemain senior di Timnas Indonesia Piala AFF 2018. Mayoritas skuat Timnas Indonesia dihuni para pemain Timnas Indonesia U-23 di Asian Games 2018. Beto saat itu bersama Stefano Lilipaly dan Andritany Ardhiyasa menjadi tiga pemain senior di Timnas Indonesia U-23 Asian Games 2018.