BolaSkor.com - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan punya pesan khusus untuk suporter pada saat Liga 1 2020 kembali digulirkan pada Oktober 2020 mendatang. Iriawan berharap suporter tidak menggelar nonton bareng dan tidak datang ke stadion.

Pria yang kerap disapa Iwan Bule mengharapkan hal tersebut untuk pencegahan penyebaran Virus Corona (COVID-19). Ia menyarankan suporter mendukung klub kesayangan di tempat tinggal masing-masing, atau mendukung lewat media sosial saja.

"Dengan situasi pandemi COVID-19 saat ini, kemungkinan besar kompetisi berjalan tanpa bisa disaksikan penonton secara langsung. Untuk itu kami mohon kerja sama dari para suporter agar tidak datang ke stadion dan tidak melakukan nonton bareng saat mendukung tim kesayangannya," ujar Iriawan dikutip dari laman resmi PSSI.

Baca Juga:

INAFOC Klaim 6 Stadion Piala Dunia U-20 Tak Akan Berubah, Hanya Tunggu Surat Resmi FIFA

Menpora Zainudin Amali Tunjuk Iwan Budianto Jadi Wakil Ketua INAFOC

"Cukup dengan memberikan dukungan dari rumah atau lewat media sosial itu juga sangat cukup, karena jika tidak itu sangat berbahaya bagi suporter," tegas pria yang akrab disapa Iwan Bule itu.

Iriawan menilai suporter bagian penting bagi sepak bola Indonesia. Karena itu Iriawan menginginkan yang terbaik untuk suporter Indonesia. Ia tidak ingin hal negatif terjadi pada suporter.

"Kami ingin, jangan ada lagi korban jiwa dari suporter di kompetisi liga di Indonesia. PSSI juga telah membentuk divisi pembinaan suporter dan fans engagement yang telah melakukan berbagai pertemuan dengan kelompok suporter. PSSI tentu butuh dukungan, saran maupun kritik dari suporter untuk kemajuan sepak bola Indonesia," tutur Iriawan.

Seperti diketahui, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah sepakat untuk melanjutkan kompetisi Liga 1 2020 mulai dari 1 Oktober sampai dengan 28 Februari 2021 mendatang.