Bolaksor.com - Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Marciano Norman, mengimbau KONI daerah untuk memantau ketat kondisi para atletnya. Hal tersebut dilakukan demi melindungi dari virus corona.

Virus corona menyebar pesat di Indonesia dalam beberapa pekan terakhir. Total sekitar 500 orang telah terpapar virus yang dikenal dengan nama COVID-19 itu.

Kondisi tersebut membuat sejumlah institusi di Indonesia mulai sigap mencegah penyebaran lebih lanjut. Termasuk di antaranya adalah KONI yang mengeluarkan imbauan kepada tiap daerah.

Baca Juga:

Kanada Tak Akan Kirim ke Olimpiade 2020 Akibat Virus Corona

IOC Pertimbangkan Penyelenggaraan Olimpiade di Tengah Ancaman Virus Corona

"KONI Pusat mengimbau agar KONI Provinsi memantau secara ketat (kondisi atlet) dengan mengoptimalkan komunikasi atlet dan pelatih," ujar Marciano.

"(Baik) yang sedang melaksanakan pelatda maupun tidak, untuk tetap berlatih dan menjaga kebugarannya sesuai program yang telah ditentukan."

"Kelola situasi ini dengan tenang, jangan bereaksi berlebihan (panik). Pemerintah dan semua pemangku kepentingan sedang bekerja keras mencurahkan semua tenaga dan pikiran, mencari solusi terbaik keluar dari masalah ini," lanjutnya.

Virus corona menyebabkan sejumlah agenda olahraga ditunda. Termasuk di Indonesia hampir semua kompetisi olahraga profesional.