Imbauan Menpora untuk Jakmania Terkait SUGBK, Usai Persija ke Final Piala Presiden

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 12 Februari 2018
Imbauan Menpora untuk Jakmania Terkait SUGBK, Usai Persija ke Final Piala Presiden
Persija Jakarta didukung penuh The Jakmania saat babak 8 besar Piala Presiden 2018. (Piala Presiden 2018)

BolaSkor.com - Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) Republik Indonesia, Imam Nahrawi, memberikan imbauan kepada suporter setia Persija Jakarta, The Jakmania. Imbauan ini diberikan untuk menjaga keamanan dan fasilitas Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) yang menggelar laga final Piala Presiden 2018.

Seperti diketahui, Persija Jakarta berhasil melaju ke final Piala Presiden 2018. Kepastian itu didapat usai Persija Jakarta menyingkirkan PSMS Medan, dalam dua kali semifinal dengan agregat 5-1 di Stadion Manahan, Solo, Senin (12/2) sore WIB.

Persija Jakarta menang terlebih dahulu 4-1 atas PSMS Medan, pada pertemuan pertama di Stadion Manahan, Sabtu (10/2) lalu. Tim Macan Kemayoran meneruskan tren positif kala menang 1-0 atas PSMS Medan di tempat yang sama, Senin (12/2) sore WIB.

Persija menunggu lawan antara pemenang laga Bali United kontra Sriwijaya FC di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (14/2) mendatang. Pada pertemuan pertama, kedua tim bermain imbang tanpa gol di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Minggu (11/2) kemarin malam WIB.

Final dan perebutan tempat ketiga Piala Presiden 2018 dilangsungkan di SUGBK, Sabtu (17/2) mendatang.

“GBK itu stadion yang sangat megah, gagah, dan ini menjadi kebanggaan nasional. Siapa pun yang main dan menonton, saya kira wajib untuk merawat dan menjaga nama baik,” kata Imam Nahrawi di Kantor Kemenpora, Senin (12/2).

“Saya sangat optimistis suporter kali ini sudah dewasa. Apalagi Jakmania sebagai tuan rumah, sudah pasti menjaga dan merawat GBK. Maka kita semua harus menjaga keamanan dan kebersihan.”

Stadion utama gelora bung karno Piala Presiden 2018 Persija jakarta Menpora Imam Nahrawi
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan