Imbauan Penting Hamka Hamzah untuk Aremania

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 09 Oktober 2018
Imbauan Penting Hamka Hamzah untuk Aremania
Salah satu sudut Stadion Kanjuruhan yang terdapat spanduk dengan tulisan provokatif. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Masih adanya nyanyian dari Aremania bernada ujaran kebencian, ternyata cukup mengusik penggawa Arema FC. Beberapa kalimat ujaran kebencian itu terselip di tengah atau di akhir lirik lagu yang dinyanyikan Aremania, sepanjang pertandingan menjamu Persebaya Surabaya pada pekan ke-24 Liga 1 2018 di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (6/10) lalu.

Aksi tak sportif itu pun sedikit mengecewakan Hamka Hamzah, sebagai pemimpin tim di tengah lapangan yang praktis mendengar nyanyian itu sepanjang 90 menit bersama pemain lainnya. Tak hanya itu, beragam spanduk dengan kalimat provokasi juga terhampar jelas di sudut tribun Stadion Kanjuruhan.

"Saya cukup menyayangkan juga, masih ada nyanyian seperti itu (bernada ujaran kebencian)," kata kapten tim Arema FC tersebut.

Di sisi lain, bek tangguh berusia 34 tahun itu juga tidak bisa menyalahkan sepenuhnya Aremania atas beragam aksi nyanyian berujar kebencian itu. Pasalnya, memang cukup sulit mengendalikan puluhan ribu orang untuk setidaknya memberi peringatan agar tak menyanyikan lagu bernada negatif.

"Memang cukup sulit untuk memberi tahu puluhan ribu orang di tribun, agar menghentikan nyanyian yang tidak enak didengar," ungkapnya.

Oleh karena itu, ia sebagai pemain maupun tim, sudah berupaya keras menularkan sikap sportivitas melalui berbagai media. Seperti kampanye yang dilakukan manajemen maupun panpel Arema FC sebelum laga.

"Wartawan juga demikian. Harus terus memberitakan berita positif agar kejadian seperti itu tidak ada lagi," pungkas Hamka, yang mengawali karier profesionalnya bersama Persebaya di tahun 2003 silam. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Aremania Hamka hamzah Persebaya surabaya Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan