BolaSkor.com - Mantan pebulu tangkis Indonesia, Susy Susanti, mengimbau masyarakat Indonesia untuk bersiap menghadapi new normal. Susy meminta untuk beradaptasi dengan gaya hidup baru.

Pemerintah Indonesia mulai mengampanyekan wacana new normal. Situasi tersebut adalah kegiatan masyarakat kembali berjalan normal asal mengikuti protokol kesehatan.

Alhasil, masyarakat Indonesia pun bersiap menghadapi kebijakan tersebut. Susy berpesan untuk tetap menjaga diri di tengah wacana new normal.

Baca Juga:

PBSI Diyakini Bisa Beradaptasi dengan New Normal

BWF Umumkan Jadwal Terbaru World Tour 2020

"Memang situasi saat ini harus bisa beradaptasi karena belum ada vaksin. Secara global juga masih sama. Dari kita harus jaga diri, mawas diri, jaga kesehatan, berarti membantu semuanya," tutur Susy ketika dihubungi BolaSkor.com.

"Kita semua bisa hidup lebih bersih. Mungkin ada penyesuaian yang baru, ini new normal, gaya hidup normal yang baru. Kualitas hidupnya lebih sehat."

"Selain itu lebih teratur, bersih, dan menjaga diri, lingkungan, dan semua orang. Saya berharap semua orang menyadari hal ini, jadi bisa berdamai dengan virus corona," lanjutnya.

Susy Susanti merupakan pemenang medali emas Olimpiade 1992. Setelah pensiun, kini Susy adalah Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PBSI.