Impian Buffon Sebelum Pensiun

BolaSkorBolaSkor - Rabu, 25 Oktober 2017
Impian Buffon Sebelum Pensiun
Gianluigi Buffon (zimbio)

BolaSkor.com - Meraih trofi Liga Champions adalah dambaan setiap pesepak bola dunia. Tidak terkecuali bagi kiper veteran Gianluigi Buffon yang mengaku ingin merebut Liga Champions bersama Juventus sebelum mengakhiri karier sebagai sepak bola profesionalnya.

Ya, prestasi Buffon sendiri bisa dibilang cukup cemerlang. Bersama timnas Italia kiper berusia 39 tahun itu berhasil merengkuh juara dunia, sementara di level klub Juventus digdaya di kompetisi Serie A selama enam musim beruntun.

Kendati demikian, Buffon masih penasaran karena belum pernah mencicipi manisnya gelar Liga Champions. Pasalnya bila dihitung sudah ketiga kalinya ia gagal di laga puncak bersama Juventus setelah musim 2002/2003, 2014/2015 dan 2016/2017.

"Saya ingin mengakhiri karier saya dengan kemenangan yang besar, 12 tahun lalu saya memenangi Piala Dunia, tetapi saya kalah bersama Juventus di tiga pertandingan final Liga Champions," terang Buffon dilansir ESPN FC.

"Untuk sukses, kami membutuhkan motivasi yang lebih dari musim lalu, kami akan membutuhkan hal tersebut juga untuk bermain di kompetisi Liga Champions," ungkapnya.

Di usia yang tidak muda lagi Buffon masih membuktikan kualitas sebagai kiper kelas dunia. Baru - baru ini ia dinobatkan menjadi penjaga gawang terbaik dunia 2017 versi FIFA.

Juventus fc
Ditulis Oleh

BolaSkor

Admin Bolaskor.com.
Posts

11.185

Bagikan