Impian Kapten Arsenal Berlaga di Piala Dunia 2018 Pupus

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 04 Mei 2018
Impian Kapten Arsenal Berlaga di Piala Dunia 2018 Pupus
Laurent Koscielny meringis kesakitan. (Zimbio)

BolaSkor.com - Penggawa Arsenal, Laurent Koscielny, mengalami cedera ketika membela timnya saat bersua Atletico Madrid pada laga leg kedua semifinal Liga Europa 2017-2018, di Wanda Metropolitano, Kamis (3/5) waktu setempat. Akibat cedera tersebut, Koscielny terancam tidak bisa tampil di Piala Dunia 2018.

Bersama Shkodran Mustafi, Koscielny menjadi benteng pertahanan The Gunners sejak awal laga. Namun, petaka datang ketika sang pemain terbaring dengan memegang bagian belakang kakinya.

Tak ingin mengambil risiko, Wenger memutuskan untuk menarik keluar Koscielny dan memasukkan Calum Chambers pada menit ke-12.

Menurut kabar yang beredar, Koscielny mengalami cedera achilles. Sang pemain membutuhkan waktu pemulihan paling tidak hingga enam bulan.

Tak pelak, kabar tersebut menjadi kenyataan pelik bagi sang pemain. Sebab, jika melihat Piala Dunia yang akan dilaksanakan kurang dari dua bulan lagi, Koscielny hampir dipastikan tidak dapat tampil membela tim nasional Prancis.

Sudah jatuh tertimpa tangga, kenyataan kian pahit bagi Koscielny setelah The Gunners gagal lolos ke final. Gol semata wayang dari Diego Costa pada menit ke-45+2 membuat Atletico Madrid unggul agregat 2-1 atas Arsenal.

Laurent Koscielny memang akrab dengan cedera. Pada musim 2017-2018, pemain 32 tahun tersebut telah dua kali masuk ruang perawatan dan absen dalam empat pertandingan.

Arsenal menggaet Koscielny dari FC Lorient dengan mahar 11,25 juta euro pada musim 2010-2011. Hingga saat ini, sang pemain telah mendulang 24 gol dan lima assist dari 324 pertandingan.

Arsenal Laurent Koscielny
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.524

Bagikan