Imran Nahumarury Kembali Jadi Pelatih, PSIS Bidik Poin Sempurna Kontra TIRA-Persikabo

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 17 November 2021
Imran Nahumarury Kembali Jadi Pelatih, PSIS Bidik Poin Sempurna Kontra TIRA-Persikabo
Imran Nahumarury. (Media PSIS)

BolaSkor.com – PSIS Semarang bertekad bangkit di laga perdana seri ketiga Liga 1 2021/2022. Skuad Mahesa Jenar akan melawan TIRA-Persikabo pada lanjutan kompetisi di Stadion Manahan Solo, Kamis (18/11) pukul 15.15 WIB.

Terlebih manajemen PSIS telah melengserkan pelatih asingnya Ian Andrew Gillan menjadi direktur teknik, dan Imran Nahumarury diplot menjadi pelatih kepala PSIS.

Pelatih PSIS Imran Nahumarury dalam jumpa pers virtual membenarkan diminta untuk menangani PSIS kembali. Itu setelah pada seri kedua, PSIS mendapat hasil yang kurang sesuai harapan. Wallace Costa dkk. hanya meraih dua kemenangan, sekali seri, dan dua kali kalah.

Baca Juga:

Pelatih Persib Sebut Persija Tidak Beruntung

Belum Maksimal di Liga 1, Persija Cari Solusi Bareng The Jakmania

Meski begitu, Imran tetap membumi dan menyebut PSIS sebetulnya sudah bagus. Pelatih asing Ian Andrew sudah berusaha maksimal selama seri kedua kemarin.

"Namun, hasil yang kurang maksimal didapat oleh tim ini. Saya akan berusaha lebih mengembangkan tim ini. karena saya tahu, para pemain PSIS mempunyai potensi yang besar," jelas Imran, Rabu (17/11) dalam jumpa pers virtual.

Sedangkan untuk partai perdana seri ketiga lawan TIRA-Persikabo, Imran mengatakan seluruh pemain sudah siap dan tidak ada kendala. Taktik dan strategi kemungkinan tidak ada perubahan di skuadnya.

"Yang jelas dalam laga melawan Persikabo besok, seluruh pemain sudah siap untuk mencuri poin penuh. Selalu saya tekankan bahwa setiap pertandingan adalah laga final. Tetap fokus, dan jangan pernah meremehkan lawan. Persikabo juga tim yang hebat," papar Imran.

Tak kalah penting Imran berharap semua pemain untuk fokus di setiap laga seri ketiga nanti. Apalagi PSIS akan bertemu tim lawan yang cukup bagus baik segi pemain dan kekuatannya.

"Fokus terhadap pertandingan-pertandingan ke depan, Series ketiga lebih penting. Kita lupakan hasil series pertama dan kedua karena kita juga sudah mengevaluasi semua pertandingan yang lalu," tegas Imran.

Sedangkan bek sayap PSIS Fredyan Wahyu mengatakan kembalinya pelatih Imran menjadi pendorong semangat dan motivasi semua pemain. Apalagi pemain lebih memahami taktik dan strategi yang diberikan Imran Nahumarury.

"Hadirnya Coach Imran membuat bangkit dan motivasi tim. Ia merupakan sosok pelatih yang paham dengan kondisi PSIS Semarang. Untuk laga besok, tidak ada masalah. Kami siap curi poin penuh.," tutup Fredyan.

PSIS Semarang sementara ini mengemas 19 poin. Hasil itu diraih dari 5 kemenangan, 4 hasil imbang dan 2 kekalahan. (Laporan Kontributor Ahmad Rizal/Semarang)

Imran Nahumarury PSIS Semarang Liga 1 Tira Persikabo
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan