BolaSkor.com - Panitia penyelenggara Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia (INAFOC) mengklaim 6 stadion venue tak akan berubah. Hanya menunggu surat resmi dari FIFA.

Sebelumnya, PSSI sudah menetapkan 6 stadion venue Piala Dunia U-20 2021 dalam rapat terbatas Kabinet Indonesia Maju bersama Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi). Enam stadion itu adalah Stadion Utama Gelora Bung Karno, Gelora Sriwijaya Jakabaring, Si Jalak Harupat, Manahan, Gelora Bung Tomo, dan I Wayan Dipta.

Adapun Stadion Jalak Harupat dan Gelora Sriwijaya Jakabring merupakan dua venue pengganti Mandala Krida (Yogyakarta) dan Pakansari (Bogor), yang sebelumnya dilaporkan ke FIFA. Setelah itu, Menpora Zainudin Amali menyebut FIFA sudah menyetujui empat stadion yakni Stadion Utama Gelora Bung Karno, Manahan, Gelora Bung Tomo, dan I Wayan Dipta.

Kini, INAFOC menyebut enam stadion sudah disetujui FIFA. Hanya tinggal menunggu surat resmi. Diyakini tidak ada perurbahan.

Baca Juga:

Tidak Melanggar Statuta, FIFA Setujui INAFOC

Menpora Zainudin Amali Tunjuk Iwan Budianto Jadi Wakil Ketua INAFOC

"Kalau stadion tak ada masalah. Karena di arahan sidang kabinet dengan Presiden RI Joko Widodo sudah jelas soal enam stadion yang telah ditentukan tersebut. Jadi tinggal menunggu surat dari FIFA," kata Sekretaris Kemenpora Gatot S. Dewa Broto kepada wartawan.

"Sudah ditentukan enam stadion. Kami yakin tidak (diganti) karena kami komunikasi terus dengan FIFA. Dalam situasi COVID-19 ini banyak sekali diberikan kemudahan oleh FIFA. Seperti yang disampaikan Bapak Menteri bahwa enam stadion itulah yang sudah diputuskan oleh Presiden. Di enam tempat itu ada aktivitas perbaikan, revitalisasi, dan itu kami sampaikan lewat Zoom," tambah Iwan Budianto.

FIFA berencana akan datang ke Indonesia meninjau enam venue Piala Dunia U-20 2021 pada September mendatang.

"Nah, soal menyetujui atau tidak itu kesiapan kita. Sekarang yang ada aktivitas revitalisasi di enam stadion itu. Jadi ketika mereka (FIFA) datang, ya enam tempat ini yang paling siap," ujar Iwan Budianto.