BolaSkor.com- Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC) memastikan keterlibatan penuh produk dalam negeri pada pembuatan suvenir Asian Games 2018. INASGOC berharap ajang empat tahunan tersebut juga bisa berdampak pada perekonomian masyarakat.

INASGOC menyebut ada 350 desain suvenir Asian Games 2018 yang siap dipasarkan. Produk tersebut dipegang 15 perusahaan lokal.

Pembagian tender untuk produksi suvenir Asian Games 2018 ini juga tidak sembarangan. Seluruh perusahaan diperiksa kualitas dan kredibilitas produk.

"Kami memastikan mayoritas produk dan orang-orang yang terlibat dalam Asian Games dari dalam negeri," kata Ketua INASGOC, Erick Thohir salam rilis yang diterima BolaSkor.com.

"Kami bekerja sama dengan 17 perusahaan pemegang lisensi. Dan 15 perusahaan diantaranya merupakan perusahaan lokal," sambungnya.

Jumlah 17 pemegang lisensi juga masih akan ditambah INASGOC. Selain suvenir, produk makanan juga akan dipasarkan pada Asian Games 2018.

Untuk suvenir, kami akan menambah para pemegang lisensi dari UKM maupun perusahaan. Kami berharap waktu produksi masih mencukupi," kata Direktur Pengelola Suvenir INASGOC, Mochtar Sarman.

Selain Jakarta, Asian Games juga akan digelar di Palembang. Bappenas memprediksi dampak ekonomi dari Asian Games mencapai Rp 45,1 triliun dari berbagai sektor.