INASGOC Ajak Anak Jalanan Berpartisipasi di Asian Games 2018

Andhika PutraAndhika Putra - Sabtu, 05 Mei 2018
INASGOC Ajak Anak Jalanan Berpartisipasi di Asian Games 2018
Anak Jalanan (INASGOC)

BolaSkor.com- Asian Games 2018 rupanya tak hanya menjadi pesta bagi para atlet dan penggiat olahraga saja. Berbagai kalangan masyarakat mulai dari kelas atas, menengah, hingga anak jalanan juga turut merasakan euforia ajang empat tahunan tersebut.

Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC) menggandeng Yayasan Tri Kusuma Bangsa untuk melakukan edukasi nilai olahraga dan mengajak anak jalanan untuk ikut terlibat di dalam perhelatan Asian Games 2018 yang mulai bergulir pada 18 Agustus.

Yayasan Tri Kusuma Bangsa adalah sebuah yayasan yang bergerak dalam bidang pendidikan khususnya anak kurang mampu dan disabilitas. Program ini tentu disambut antusias para peserta dan membawa dampak positif bagi generasi muda Indonesia.

“Secara psikologis, pertama, mereka akan memiliki tingkat kepercayaan diri baru, ketika Panitia Pelaksana Asian Games, khususnya para atlet memompa semangat perjuangan kepada anak jalanan," ujar pengamat sosial, DR. Devie Rahmawati dalam rilis yang diterima BolaSkor.com.

"Kedua, anak-anak akan merasa memiliki harga diri, karena kehadiran mereka diperhatikan dan menjadi bagian dari sebuah perhelatan dunia. Ini akan menjadi pengalaman mental yang besar bagi mereka," sambungnya.

Sebelumnya INASGOC juga telah meminta seluruh siswa di DKI Jakarta untuk berpartisipasi pada Asian Games 2018. Bahkan seluruh sekolah bakal diliburkan saat Asian Games 2018 bergulir.

Breaking News Indonesia Asian games Asian games 2018 INASGOC
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan