INASGOC Antisipasi Sponsor Ilegal

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 14 April 2018
INASGOC Antisipasi Sponsor Ilegal
Direktur Revenue Deputi II INASGOC, Hasani Abdulgani. (BolaSkor.com/Dzakira)

BolaSkor.com - Guna mengantisipasi sponsor ilegal, INASGOC akan membentuk satuan tugas (Satgas) Pengawasan Ambush Marketing jelang Asian Games 2018. Hal ini terungkap saat acara Workshop Anti Ambush Marketing ‘Rights Protection’ di Hotel Swarna Dwipa.

Direktur Revenue Deputi II Inasgoc, Hasani Abdulgani, mengatakan pihaknya mulai menemukan beberapa penggunaan logo Asian Games yang tidak benar, yang dilakukan oleh pihak tertentu. Pihaknya meyakini itu akan semakin banyak jika tidak dicegah atau di antisipasi.

“Tuan rumah harus memantau, mengendalikan dan mencegah pemasaran ambush marketing dengan menggunakan logo, lambang, dan hal-hal lain yang berhubungan dengan event yang sedang di selenggarakan. Nantinya pembentukan Satgas ini akan bekerjasama dengan aparat kepolisian dalam hal ini dengan Kabareskrim,” ungkapnya.

Dia mengatakan bahwa dibentuknya Satgas pengawasan ambush marketing, dikarenakan mulai ditemukannya kompetitor yang memasang iklan atau menjual produknya tanpa izin dari pihaknya. Sehingga disinyalir dapat merugikan pihaknya dan sponsor resmi yang bekerjasama dengan pihaknya.

Dengan adanya Satgas ini nantinya dapat membantu meminimalisir terjadinya Ambus Marketing ini dengan melakukan pengawasan-pengawasan yang berpotensi terjadinya Ambush Marketing.

Seperti penjualan-penjualan atribut, maupun mercandhise dengan logo Asian Games dari pelaku UKM dan PKL yang tidak bekerjasama langsung dengan INASGOC.

“Semua ada aturan dan harus dipatuhi, menggunakan logo Asian Games ada aturannnya,” katanya. (Laporan Kontributor Dzakira/Palembang)

Breaking News INASGOC Asian games 2018
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan