INASGOC: Selamat Datang di Indonesia, Energy of Asia

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 18 Agustus 2018
INASGOC: Selamat Datang di Indonesia, Energy of Asia
Ketua panitia pelaksana Asian Games 2018, Erick Thohir memberikan sambutan didampingi Ketua OCA Sheikh Ahmad Al-Fahad Al-Sabah. (INASGOC)

BolaSkor.com - Ketua Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC), Erick Thohir, menyebut Asia merupakan bangsa yang damai dan harmonis. Hal ini disampaikan dalam sambutan upacara pembukaan Asian Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (18/8) malam.

Didampingi Ketua OCA Sheikh Ahmad Al-Fahad Al-Sabah, Erick Thohir memaparkan keragaman sebagai kekuatan Asia di dunia.

"Indonesia percaya Asia adalah sebuah benua menakjubkan dan sebagai tanah keberagaman dengan jumlah suku dan etnis terbanyak di dunia," ujar Thohir.

Menurut Thohir, yang juga menjabat sebagai Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI), dengan keragaman demografi menjadikan bangsa Asia dinamis dan kompetitif.

"Menyebut Asia berarti juga menyebut keragaman bangsa-bangsa di dalamnya. Untuk itu, kita semua hadir di sini untuk merayakan keragaman, untuk merayakan perbedaan kita, untuk merayakan kemanusiaan kita, dan untuk menyalurkan energi dari bangsa yang beragam untuk menjadi satu kesatuan, harmony 'the energy of Asia'," ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Erick menyampaikan Indonesia dapat menjadi contoh bagaimana masyarakatnya dapat hidup berdampingan dan damai meskipun mempunyai latar belakang suku, agama, dan ras yang berbeda.

"Indonesia dengan jumlah penduduk terbesar keempat di dunia, 263 juta jiwa dari 300 etnis." ujar Erick.

"Bangsa Indonesia berbicara dalam 700 bahasa daerah dan latarbelakang berbagai agama."

Dalam perbedaan inilah bangsa Indonesia dapat hidup damai karena diikat satu kebangsaan yang sama, Bhineka Tunggal Ika. Erick Thohir mengajak bangsa Asia untuk menjadi inspirasi dunia.

"Selamat datang di Indonesia, 'Energy of Asia'."

Baca Berita Selengkapnya soal sisi menarik Asian Games 2018 lainnya di Side.id

Asian games 2018 INASGOC Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.107

Bagikan