BolaSkor.com- Kawasan Gelora Bung Karno bakal tertutup untuk kendaraan selama Asian Games 2018 berlangsung. Penonton yang ingin hadir ke venue harus menggunakan shuttle bus dan berjalan kaki selama berada di area Senayan.

Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC) telah menyiapkan beberapa kantong parkir. Kondisi ini mulai berlaku sejak acara pembukaan pada 18 Agustus 2018 di Stadion Gelora Bung Karno.

Pengosongan area Gelora Bung Karno dari kendaraan bermotor merupakan aturan dari Dewan Olimpiade Asia (OCA). Adapun pintu masuk untuk penonton harus melalui gerbang 4, 5, 6, dan 7 di jalan pintu satu Senayan dan Jalan Jenderal Sudirman.

"Tiket opening sudah laku 70 persen. Masalah parkir juga sudah kami alokasikan untuk penonton di SCBD area. Begitu dengan undangan alokasi parkir di DPR. Juga kerjasama dengan parkiran di museum kehutanan Manggala Wanabakti," ujar ketua INASGOC, Erick Thohir.

"Nanti dari sana akan ada shuttle bus juga untuk masuk semua ke GBK karena nantinya bus tidak bisa masuk. Penonton harus jalan untuk ke dalam kawasan GBK," sambungnya.

Erick Thohir berharap masyarakat Indonesia tidak mengeluh soal akses kendaraan yang terbatas ke kawasan Gelora Bung Karno. "Jadi kalau beli tiket lalu komplain (karena harus) jalan, (yang punya tiket) VIP juga jalan," tutur Erick.