BolaSkor.com- Ketua Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC), Erick Thohir, menanggapi keluhan masyarakat terkait mahalnya harga tiket pembukaan pesta olahraga terbesar di Asia tersebut yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, 18 Agustus.

Harga tiket pembukaan Asian Games 2018 dipatok antara Rp 750.000 sampai Rp 5 juta. Jumlah tersebut dinilai terlalu mahal.

Namun, Erick menganggap jumlah tersebut termasuk wajar. Sebelumnya INASGOC juga telah melakukan survey tentang pemberian harga.

"Kami menentukan harga tiket tidak seenaknya saja. Ini semua ada standar harganya. Kami juga sudah melakukan riset dengan lembaga independen apakah harga ini sejalan dengan daya beli masyarakat," kata Erick.

Namun, Erick tetap tidak menutup mata dengan kritikan. Sebagai solusi Presiden Inter Milan itu bakal menyuruh partner Asian Games 2018 untuk melakukan promosi.

"Akan tetapi, kami juga tidak bisa menutup mata. Kami mencoba memasukan bumbu-bumbu jualan karena kita memiliki partner bank, contohnya adalah bank Mandiri yang memberikan diskon 50 persen untuk para nasabahnya yang ingin menonton Asian Games secara langsung," tutur Erick.

Harga tiket pembukaan Asian Games 2018 sebetulnya lebih murah ketimbang pada edisi 2010 di Guangzhou, China yang berkisar Rp 3,45 juta, sedangkan yang termahal sebesar Rp 14,6 juta.