Incar 24 Hour Le Mans, Rio Haryanto Ingin Kembali Cetak Sejarah

Andhika PutraAndhika Putra - Jumat, 22 Maret 2019
Incar 24 Hour Le Mans, Rio Haryanto Ingin Kembali Cetak Sejarah
Rio Haryanto (BolaSkor/Andhika Putra)

BolaSkor.com - Pembalap Indonesia, Rio Haryanto, memutuskan kembali ke lintasan dengan mengikuti ajang Blancpain GT World Challenge Asia 2019 dan Asian Le Mans Series 2019/2020. Pria asal Solo itu bergabung dengan tim T2 Motosport dan akan menggeber mobil Ferrari 488.

Tak hanya sekedar kembali membalap, Rio memiliki target mencetak sejarah, seperti yang pernah dilakukannya saat pertama kali menjadi pembalap Indonesia yang tampil pada ajang Formula 1.

Kali ini, Rio ingin menjadi pembalap Indonesia pertama yang bisa tampil pada ajang 24 Hour Le Mans. Bersama T2 Motorsport, Rio berharap bisa mewujudkan hal tersebut.

Baca Juga:

Dipenjara 5 Bulan, Augie Fantinus Kangen Nonton Basket

Timnas Indonesia U-23 Bisa Libatkan Dua Pemain Senior di SEA Games 2019

"T2 Motorsport punya ambisi besar untuk tampil pada ajang 24 Hour Le Mans 2020. Hal ini yang membuat saya tertarik untuk bergabung," ujar Rio saat dijumpai di Papilion, Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (22/3).

Namun, jalan Rio menuju 24 Hour Le Mans terbilang panjang dan tidak mudah. Bersama partnernya, David Tjiptobiantoro, Rio harus menjuarai Asia Le Mans Series untuk mendapat jatah ke Prancis.

"Kami mohon dukungan dari rekan-rekan semua untuk mewujudkan cita-cita kami, mengharumkan nama Indonesia," ujar Rio Haryanto.*

Breaking News Indonesia Rio haryanto F1
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan