Incar Dua Pemain Norwich, Klopp Lanjutkan Hobi Gaet Talenta Klub Degradasi?

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Kamis, 02 Januari 2020
Incar Dua Pemain Norwich, Klopp Lanjutkan Hobi Gaet Talenta Klub Degradasi?
Jamal Lewis dan Emiliano Buendia (twitter)

BolaSkor.com - Jurgen Klopp sudah mengatakan tidak akan aktif dalam bursa transfer pemain Januari. Akan tetapi dia tidak menyebut soal bursa transfer musim panas.

Mirror melansir bahwa Liverpool sudah lama memantau dua pemain yang diperkirakan bakal menjadi incaran pada bursa transfer musim panas. Liverpool dikabarkan sedang membidik dua pemain Norwich City, Emiliano Buendia dan Jamal Lewis.

Meski berada di dasar klasemen sementara Premier League, Norwich memiliki beberapa pemain yang tampil gemilang, Buendia dan Lewis di antaranya. Kedua pemain muda ini diprediksi akan menjadi incaran banyak klub di masa depan.

Baca Juga:

Komentar Jurgen Klopp soal Anggapan Publik Sindir Liverpool sebagai 'LiVARpool'

Roberto Firmino, Bukti Pentingnya Mencetak Gol bagi Seorang Penyerang

The Athletic mengabarkan, Liverpool sejatinya ingin menggaet kedua pemain itu pada bursa musim dingin, namun Norwich keberatan untuk melepas mereka pada paruh musim.

Dijelaskan pula bahwa Liverpool sudah lama mengawasi kiprah Buendia dan Lewis. Kubu Liverpool memang melihat kedua pemain ini akan cocok dengan sistem permainan Klopp.

Buendia misalnya. Pemain berusia 23 tahun ini mulai menarik perhatian saat tampil apik saat membawa Norwich promosi ke Premier League. Gelandang asal Argentina itu melanjutkan performanya di Premier League dengan mengemas tujuh assist. Setiap kali tampil, Buendia acap merepotkan lini pertahanan lawan lewat giringan bola dan umpan-umpan akuratnya.

Buendia masih terikat kontrak hingga 2024. Artinya Liverpool harus merogoh banyak uang untuk membujuk Norwich. Akan tetapi harga akan anjlok begitu Norwich terdegradasi di akhir musim.

Sementara Lewis dinilai akan menjadi pelapis mumpuni bagi Andy Robertson di posisi bek kiri. Pemain Irlandia Utara berusia 21 tahun ini memang memiliki tipe permainan mirip dengan Robertson.

Jurgen Klopp sendiri memiliki kebiasaan menggaet pemain dari klub yang terdegradasi dalam beberapa tahun terakhir ini. Sebut saja Robertson, Georginio Wijnaldum, dan Xherdan Shaqiri.

Wijnaldum didatangkan pada musim panas 2016 ketika Newcastle United dipastikan terdepak dari Premier League. Satu tahun kemudian Liverpool menggaet Andy Robertson setelah Hull terdegradasi. Sedangkan yang teranyar adalah Xherdan Shaqiri yang bergabung setelah Stoke City gagal bertahan di Premier League.

Ketiga pemain tersebut terbilang sukses di Anfield. Wijnaldum dan Robertson menjadi bagian penting saat Liverpool dua kali beruntun tampil di final Liga Champions, termasuk saat menjadi juara musim lalu. Liverpool hanya mengeluarkan 8 juta poundsterling saat menggaet Robertson, yang saat ini menjelma menjadi salah satu bek kiri terbaik di Premier League.

Premier League Bursa transfer Liverpool
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.092

Bagikan