Incar MotoGP 2020, Joan Mir Belajar dari Gelar Moto3

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Selasa, 27 Oktober 2020
Incar MotoGP 2020, Joan Mir Belajar dari Gelar Moto3
Joan Mir. (Zimbio)

BolaSKor.com - Pembalap Suzuki, Joan Mir, mengaku banyak belajar dari gelar Moto3 yang pernah diraihnya. Mir menilai strategi saat itu bisa dia terapkan sekarang.

Mir merupakan pemuncak klasemen sementara MotoGP 2020. Saat ini, pembalap asal Spanyol tersebut mengumpulkan 137 poin dari 11 balapan.

Sebelumnya, Mir memiliki pengalaman memenangi Moto3 pada 2017. Kala itu Mir memastikan kemenangan setelah mengumpulkan 341 poin menggunakan motor Honda.

Baca Juga:

Ada Campur Tangan Rossi di Perburuan Gelar Juara Dunia MotoGP 2020

Takaaki Nakagami dan Kisah Sedih di Hari Minggu

Dalam perebutan MotoGP 2020, Mir mengaku itu adalah pengalaman berbeda. Namun, dia merasa ada pelajaran yang bisa diambil dari Moto3 2020.

"Tentu saja ini adalah pengalaman berbeda. Bagi saya, gelar MotoGP dan Moto3 memiliki makna yang sama. Apabila memenanginya, saya akan memberikan nilai yang sama," ujar Mir.

"Tentu saja saat ini saya lebih dewasa. Saya memiliki pengalaman dan merasakan sedikit tekanan. Jadi, gelar pada 2017 memberikan saya banyak pelajaran."

"Saya paham kami bisa membuat banyak kesalahan dan sekarang lebih mungkin. Namun, kami harus lebih cepat dan ketika Anda cepat, Anda berpeluang membuat kesalahan," imbuhnya.

Saat ini, Mir berada dalam kejaran tiga pembalap Yamaha, Fabio Quartararo, Maverick Vinales, dan Franco Morbidelli. Mir unggul 14 poin dari Quartararo di peringkat kedua.

Breaking News Motogp MotoGP 2020 Moto3 Joan Mir
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan