BolaSkor.com - Pelatih tim nasional Belanda, Louis van Gaal, memberikan sanjungan kepada penampilan Frenkie de Jong ketika berhadapan melawan Belgia pada matchday 1 Grup 4 UEFA Nations League A, di King Baudouin Stadium, Sabtu (4/6) dini hari WIB.

Frenkie de Jong tampil luar biasa dalam kemenangan 4-1 Belanda melawan Belgia. Meskipun, gelandang Barcelona itu tidak mendulang satu gol pun. Pencetak gol Belanda adalah Steven Bergwijn, Denzel Dumfries, dan Memphis Depay (2).

Baca Juga:

Hasil UEFA Nations League: Prancis Dibungkam Denmark, Belanda Tekuk Belgia

UEFA Nations League: Jumpa Italia dan Jerman Untungkan Timnas Inggris

Undian Nations League 2022-2023: Italia, Jerman, dan Inggris Masuk Grup Neraka

Bagi Van Gaal, kemenangan tersebut tentunya tidak diraih hanya karena satu pemain. Namun, ia tidak menampik pemain yang belakangan ini dikaitkan dengan Manchester United tersebut memang menonjol.

"Ini selalu merupakan kemenangan kolektif. Namun, ada pemain yang bisa unggul dalam hal kolektif dan itu tentu saja luar biasa," urai Van Gaal kepada NOS.

"Selalu ada bintang pada pertandingan tertentu. Pada pertandingan ini, Frenkie de Jong dan Steven Bergwijn tampil luar biasa," sambungnya.

Sementara itu, Frenkie de Jong juga telah merespons gosip yang mengaitkannya dengan Man United. Ia menegaskan ingin bertahan di Barcelona.

"Baru-baru ini, saya berbicara intensif dengan Xavi. Itu adalah percakapan yang bagus. Saya tidak akan membahas soal kabar ke Man United. Belum lagi soal nama atau klub lain," ujar De Jong.

"Saya senang ketika bersama Ten Hag di Ajax. Namun, saya lebih suka bertahan di Barcelona. Barca selalu menjadi klub impian saya hingga sekarang. Selama tak mendengar apa pun dari manajemen, saya berasumsi itu tidak akan terjadi."