BolaSkor.com - Kabar mengejutkan datang dari timnas India. Melalui Federasi Sepak Bola India (AIFF), timnas India berencana untuk mengikuti Piala AFF 2020. Bahkan, AIFF sudah melayangkan proposal kepada AFF, agar timnas India jadi peserta tamu.

"Tujuannya adalah agar Timnas kami mendapatkan tekanan yang terbaik dalam kompetisi. Respons AFF sangat positif, akan tetapi kami terjebak pada situasi pandemi COVID-19," kata Sekjen AIFF, Kushal Das, seperti dikutip Times of India.

Sejauh ini belum ada tanggapan dari AFF mengenai rencana timnas India.

"Ketika AFF menerima permintaan kami, maka kami akan turut dalam kompetisi mereka dengan sungguh-sungguh," tambah Kushal Das.

Baca Juga:

PSSI Sebut Undian Piala AFF 2020 Digelar Virtual 21 September

Indonesia Masuk Pot 4 Undian Piala AFF 2020 bersama Kamboja

Undian Piala AFF 2020

AFF berencana akan menggelar undian Piala AFF 2020 secara virtual pada 21 September mendatang. Undian ini dilakukan di Singapura.

Pot 1 dihuni oleh Vietnam dan Thailand. Pot 2 ada Filipina dan Myanmar. Adapun pot 3 dihuni Malaysia dan Singapura.

Pot 4 dihuni Indonesia dan Kamboja. Sedangkan pot 5 dihuni oleh Brunei Darussalam, Laos, dan Timor Leste.

Format turnamen akan berubah seiring pandemi COVID-19 yang belum mereda. Piala AFF 2020 akan dilangsungkan secara terpusat.

Format home tournament atau terpusat berpeluang besar diterapkan mengingat pandemi COVID-19 yang belum berakhir. Format kandang-tandang yang berlaku sejak edisi 2018 cukup sulit, terlebih adanya aturan perjalanan terutama karantina di masing-masing negara peserta.

Stadion baru nan megah milik Kamboja, yang dibangun untuk SEA Games 2023, yakni Nasional Morodok Techo, dinominasikan menjadi venue.