BolaSkor.com - Bek Leicester City, Harry Maguire, semakin santer dikabarkan bergabung dengan Manchester United. Teranyar, bek timnas Inggris berusia 26 tahun dikabarkan akan menjadi bek termahal dunia karena United sepakat membelinya sebesar 80 juta poundsterling.

Harga transfer itu, jika terealisasi, akan menjadikannya bek termahal dunia di atas Virgil van Dijk, bek Liverpool, yang punya banderol 75 juta poundsterling. Menurut laporan dari media-media Inggris, Maguire juga telah meminta hengkang ke Leicester dan pamit dengan rekan setimnya.

Indikasi kepergian Harry Maguire ke Old Trafford semakin nyata karena menurut berita yang dimuat Foxes of Leicester, The Foxes telah sepakat membeli bek Brighton & Hove Albion, Lewis Dunk, seharga 45 juta poundsterling.

Baca Juga:

Manchester United Jadikan Harry Maguire Bek Termahal Dunia

Menanti Keberanian Manchester United Pecahkan Rekor Bek Termahal Dunia

Manchester United Ajukan Tawaran 70 Juta Poundsterling untuk Harry Maguire

Harry Maguire

Dunk merupakan bek tengah dan itu bisa jadi indikasi kepergian Maguire ke United. Leicester telah mengantisipasi kepergiannya dengan membeli pemain yang berposisi sebagai bek tengah dan juga berpengalaman bermain di Premier League.

Selain indikasi dari pergerakan transfer Leicester, kengototan Man United asuhan Ole Gunnar Solskjaer untuk mendapatkannya juga dapat membuat Leicester luluh dan Maguire tergoda untuk hengkang.

Kaveh Solhekol, wartawan Sky Sports, menilai Man United lebih membutuhkan Maguire ketimbang tim lain yang juga mengincarnya, Manchester City. Maguire dapat menutup celah di lini belakang United.

"Tidak ada satu pun klub yang mendekati banderol Leicester sebesar 75 juta poundsterling. Saya pikir jika ada yang melakukannya, maka Harry Maguire akan pergi dari Leicester di musim panas ini," ucap Kaveh, dikutip dari Sky Sports.

"Saya pada dunia yang ideal, dia ingin bermain di Liga Champions dan sudah jelas dia tak akan mendapatkannya jika bermain musim depan di Manchester United."

"Tapi, saya pikir situasinya, Manchester United lebih membutuhkannya, Manchester United menginginkannya lebih dan mereka rela membayar lebih dari Manchester City saat ini," tutur Kaveh.

Indikasi Harry Maguire ke Manchester United: 75%

Man United sangat serius menginginkan Maguire. Kansnya bermain untuk Manchester Merah semakin terbuka karena klub memang membutuhkannya. Apalagi, United sudah mengincarnya dari musim lalu.