Indikasikan El Loco Dilepas, Gethuk Beberkan Gambaran Skuat Arema Liga 1 2018

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 10 Desember 2017
Indikasikan El Loco Dilepas, Gethuk Beberkan Gambaran Skuat Arema Liga 1 2018
Cristian Gonzales (berdiri kiri) saat bersama skuat Arema FC di Liga 1 musim 2017. (PT LIB)

BolaSkor.com - Perombakan skuat di Arema FC mulai menampakkan perkembangan. Manajemen klub Singo Edan sebelumnya sudah menetapkan target komposisi pemain, yang 40 persen di antaranya adalah muka baru melengkapi susunan pemain yang dipertahankan.

Pelatih Arema, Joko "Gethuk" Susilo memaparkan, keinginannya untuk membuat skuat besutannya lebih kompetitif dengan mengisi setiap posisi di semua lini, antara dua sampai empat pemain.

Untuk sektor pertahanan, Gethuk baru memastikan empat nama di posisi penjaga gawang dan pemain bertahan. Posisi penjaga gawang baru dipastikan hanya Utam Rusdiana. Sementara lini belakang, baru memastikan Bagas Adi Nugroho (bek tengah), Junda Irawan (bek tengah), Johan Alfarizi (bek kiri), dan Syaiful Indra Cahya (bek kanan).

"Di sektor kiper, kita butuh empat. Satu sudah dipastikan adalah Utam Rusdiana, dan kurang tiga (salah satunya adalah Joko Ribowo yang sudah sepakat)," kata Joko Susilo.

"Satu lagi bek tengah adalah pemain asing (diprediksi adalah Arthur Cunha da Rocha). Masih ada Junda Irawan, dan kami sedang proses mendapatkan dua nama bek senior berpengalaman," ucapnya.

Pekerjaan rumah terbesar Gethuk mungkin ada di sektor tengah. Keluarnya Ahmad Bustomi dan Ferry Aman Saragih, cukup membuat komposisi di sektor lini tengah menjadi tipis.

"Tengah ada tiga, satunya Ahmet Atayev. Dua lainnya, ada Hendro Siswanto dan playmaker asing (diprediksi Rodrigo Ost Dos Santos)," ulasnya.

Sementara di depan, Arema sepertinya sudah menyiapkan skema tanpa Cristian Gonzales.

"Striker asing di depan, lalu dua winger ada Dendi Santoso dan Dedik Setiawan," tutup pengganti Aji Santoso di pertengahan musim lalu itu. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Cristian gonzales Joko susilo Liga 1
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan