BolaSkor.com – Manajemen PSIS Semarang kembali memberikan sanksi tegas kepada satu pemainnya di Liga 1 2021/2022. Kali ini gelandang Finky Pasamba terkena hukuman tegas karena belum juga tiba di mes sampai saat ini.

Hukuman dari manajemen berupa pemotongan gaji 20 persen di Bulan Oktober dan larangan bermain satu kali pertandingan pada saat menghadapi Persik Kediri kemarin.

Tidak hanya itu saja, manajemen tim dengan tegas memerintahkan Finky untuk segera datang ke Semarang guna melaksanakan kewajibannya berlatih. Terlebih kontrak Finky masih berlaku hingga Desember tahun 2022.

Baca Juga:

Arema FC Bawa Skuat Terbaik untuk Seri 2 Liga 1

Bali United Tak Terpengaruh Absennya Pilar Penting PSM Anco Jansen

"Finky kami beri hukuman tegas karena sikapnya. Ini juga berdasarkan kontrak yang berlaku antara PSIS dan Finky dan yang bersangkutan diminta untuk menghormati kontrak yang masih berlaku hingga Desember tahun 2022," tegas CEO PSIS, Yoyok Sukawi, Sabtu (16/10).

Yoyok Sukawi berharap kasus indisipliner di tim jangan sampai terjadi kembali. Hal ini untuk menjaga kekompakan dan soliditas skuad Mahesa Jenar dalam perjuangan mengarungi kompetisi Liga 1 2021/2022. Apalagi Yoyok sempat berujar semua pemain memiliki hak dan kewajiban sama dan tidak ada perbedaan satu sama lain , baik pemain lokal dan pemain asing.

“Semoga ini bisa menjadi efek jera dan tidak ada kejadian yang sama kedepannya,” pungkas Yoyok.
Tindakan indisipliner ini merupakan yang kedua dialami PSIS. Sebelumnya striker asing Bruno Silva melakukan indisipliner dan harus menerima hukuman tegas dari manajemen PSIS. (Laporan Kontributor Ahmad Rizal/ Semarang)