Indisipliner, PBSI Skors Tania Oktaviani Kusumah

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Rabu, 24 Juni 2020
Indisipliner, PBSI Skors Tania Oktaviani Kusumah
Tania Oktaviani Kusumah. (BWF)

BolaSkor.com - Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PBSI, Susy Susanti, mengungkapkan menskors pebulu tangkis Tania Oktaviani Kusumah. Hal itu setelah Tania ketahuan indisipliner.

Tania ketahuan melakukan tindakan indisipliner dengan keluar dari Pelatnas PBSI tanpa izin pada 14 Juni silam. Setelah ketahuan, sang pebulu tangkis pun terkena sanksi.

Tidak tanggung-tanggung, PBSI memberikan skors selama tiga bulan kepada Tania. Pebulu tangkis spesialis ganda putri itu pun dipulangkan ke daerah asalnya, Bandung.

Susy menyebut keputusan tersebut diambil karena Tania melanggar aturan PBSI. Menurutnya, tindakan indisipliner itu bisa memengaruhi poin promosi atau degradasi.

Baca Juga:

Hasil Turnamen Internal PBSI: Meski Dipisah, Minions Tetap Menang

Ini Alasan PBSI Pecah Kevin / Marcus dan Dua Pasangan Lain di Turnamen Internal

"Tania indisipliner, kami dalam masa karantina dan dia keluar tanpa izin. Itu sudah beberapa waktu lalu. Kalau hukuman tiga bulan, tergantung kesalahannya. Ini cukup berat," kata Susy.

"Bukan cuma itu membahayakan. Kasus indisipliner pengaruh ke poin promosi atau degradasi. Kami harus lihat plus minusnya apa. Setiap atlet dinilai tidak hanya dari prestasi, tetapi karakter."

"Saat dia melakukan itu, kami kumpulkan, alasan dia kenapa. Sebelumnya, kami juga meeting. Di PBSI ada aturan, otomatis kalau tidak bisa ikut, ada hukuman," pungkasnya.

Susy juga mengatakan sudah mengirim surat skorsing Tania ke Pengurus Provinsi PBSI dan klubnya. Saat ini, Tania berpasangan dengan Ni Ketut Mahadewi Istarani.

Breaking News Ni Ketut Mahadewi Istarani/Tania Oktaviani Kusumah Susy Susanti Bulu Tangkis Pbsi
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan