BolaSkor.com - PP Perbasi telah melayangkan surat kepada federasi olahraga basket dunia (FIBA) yang isinya meminta agar Kualifikasi FIBA Asia Cup 2021 diundur. Jadwal yang berdekatan dengan SEA Games menjadi alasan Perbasi.

Tak hanya Indonesia, Filipina dan Thailand rupanya menyuarakan hal yang sama. Kedua negara tersebut kebetulan berada satu grup dengan Indonesia pada Kualifikasi FIBA Asia 2021.

Kualifikasi FIBA Asia Cup 2021 dijadwalkan pada 25 November-3 Desember 2019. Pada periode tersebut, SEA Games 2019 juga masih berlangsung.

Baca Juga:

Setidaknya Nasib Cristiano Ronaldo Lebih Baik daripada LeBron James

Bosan Nonton Avengers: Endgame, Klay Thompson Keluar Bioskop Lebih Cepat

"Kebetulan Filipina dan Thailand juga ikut SEA Games 2019. Nah, kami bertiga ini bikin surat ke FIBA untuk tidak menggelar Kualifikasi FIBA Asia Cup 2021 tahun ini," ujar manajer timnas basket Indonesia, Fareza Tamrella.

"Jadi, harapannya tahun ini dikosongkan. Jadi kami fokus ke SEA Games 2019 dulu. Lalu Februari dan November 2020 masing-masing kami main tiga gim. Kami sudah bersurat dengan FIBA soal itu pekan lalu," sambungnya.

Farezza optimistis FIBA bakal mengabulkan permohonan ini. "Peluang (FIBA memundurkan jadwal) cukup besar. Karena ada tiga negara yang ikut SEA Games 2019 (di Grup A). Sementara hanya Korea Selatan saja yang tidak," pungkasnya.