Indonesia Absen di Tur Bulu Tangkis Denmark, Ini Komentar Gloria Emanuelle Widjaja

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Sabtu, 12 September 2020
Indonesia Absen di Tur Bulu Tangkis Denmark, Ini Komentar Gloria Emanuelle Widjaja
Gloria Emanuelle Widjaja. (BolaSkor.com/Budi Prasetyo Harsono)

BolaSkor.com - Pebulu tangkis Indonesia, Gloria Emanuelle Widjaja, mengungkapkan pendapatnya Indonesia mundur dari tur Denmark. Gloria menilai ada plus minus dari keputusan tersebut.

PBSI memastikan Indonesia mundur dari Thomas dan Uber Cup 2020. Keputusan itu diambil setelah para atlet ragu menjalani kejuaraan tersebut.

Artinya, PBSI juga dipastikan absen pada Denmark Open 1 dan 2. Bagi Gloria yang bermain di ganda campuran, Thomas dan Uber Cup tidak terlalu berpengaruh seperti Denmark Open 1 dan 2.

Baca Juga:

Legenda Bulu Tangkis Dukung Kepala Staf Kepresidenan Jadi Ketua Umum PBSI

Putri KW Tuntaskan Dendam kepada Gregoria Mariska Tunjung

Akan tetapi, Gloria menyebut ada plus dan minus dari keputusan PBSI tersebut. Apalagi terlalu banyak risiko di perjalanan menuju Denmark.

"Plus minus sih sebenarnya (mundur dari ketiga ajang di Denmark). Plusnya, (seharusnya) kami bisa menambah poin karena banyak yang tidak ikut," ujar Gloria saat dihubungi BolaSkor.com.

"Minusnya ya risikonya juga banyak di sana kalau kenapa-kenapa. Belum lagi selama perjalanan di pesawat kan kami tidak tahu bagaimana keadaannya," imbuh Gloria.

Pada saat yang sama, Gloria mengungkapkan dirinya terus berlatih selama Simulasi Thomas dan Uber Cup 2020. Gloria mengaku fokus melakukan latihan.

Indonesia sendiri bukan satu-satunya negara yang mundur dari Thomas dan Uber Cup 2020. Sejumlah negara lain mengambil kebijakan sama, yaitu Australia, Hongkong, Taiwan, Thailand, dan Korea Selatan.

Breaking News Gloria Emanuelle Widjaja Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjadja Bulu Tangkis Denmark Open Thomas Cup Uber Cup
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan