BolaSkor.com - Asia Road Racing Championship (ARRC) melombakan kelas baru pada musim balap 2019 yaitu Asia Superbike 1000 (ASB1000). Namun Indonesia sempat terancam tidak punya wakil di kelas tertinggi ARRC ini.

Pasalnya tim pabrikan asal Indonesia sama sekali tidak melirik kelas ASB1000. Namun ketika putaran pertama ARRC 2019 tinggal menghitung hari, nama H.A. Yudhistira jadi penyelamat.

Baca Juga:

Didukung Sponsor Baru, Doni Tata Semakin Bersemangat Tatap TGA 2019

Dominasi di Superbike Terancam, Jonathan Rea Tidak Takut Sosok Alvaro Bautista

Ya, Yudhistira akhirnya mengamankan kontrak dengan tim Victor Racing Team dan menjadi rekan setim Patrick Lee. Musim lalu, tim ini bernama Webike Ikazuchi. Menurunkan Anthony West, Ikazuchi mengikuti kelas Supersport 600 (SS600).

Yudhis-sapaan akrab Yudhistira sejatinya merupakan pembalap papan atas kelas SS600. Sayangnya karena terbentur regulasi, ia tidak bisa lagi turun di SS600 bersama timnya selama ini, Manual Tech Kawasaki.

Alhasil mau tidak mau, pembalap asal Binuang, Kalimantan Selatan itu wajib naik kelas ke ASB1000. Masalahnya, ASB1000 tidak masuk dalam program balap Manual Tech.

Yudhis pun merasa bangga bisa mengumumkan penampilan di tim ASB1000 bersama Victor Racing Team. "Saya sangat senang dan saya terus bergerak mau ke tantangan dan peluang ini," kata Yudhis melalui jejaring sosial Instagram miliknya.

Meskipun begitu, Yudhis sadar sepak terjangnya bersama tim Victor tidak akan mudah. Karena terbilang keputusannya gabung tim terlalu mepet dengan sesi tes plus putaran pertama ARRC 2019 di Sirkuit Sepang, Malaysia, 5-10 Maret.*