Indonesia Bakal Miliki Stadion dengan Rumput Sekelas SUGBK di Yogyakarta

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 06 April 2018
Indonesia Bakal Miliki Stadion dengan Rumput Sekelas SUGBK di Yogyakarta
Stadion Mandala Krida. (Twitter Mandala Krida)

BolaSkor.com - Stadion Mandala Krida yang terletak di pusat Kota Yogyakarta tengah dalam proses renovasi total. Saat ini tribun stadion sudah selesai terpasang. Rencananya dalam waktu dekat renovasi akan mulai menyentuh lapangan dan lintasan atletik.

Menariknya, kandang milik PSIM Yogyakarta ini akan menggunakan rumput dengan standar internasional seperti yang ditanam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK ) Jakarta saat ini.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Badan Pemuda dan Olahraga (BPO) DIY, Edy Wahyudi yang menyebut di bulan April ini akan mulai dilaksanakan tahap akhir renovasi.

"Bulan April ini akan dimulai renovasi tahap akhir, yaitu meliputi pembenahan rumput dan lintasan atletik. Dana yang disediakan sekitar 35 miliar dimana 40 persen dari dana tersebut akan digunakan untuk pengerjaan lintasan atletik," ujarnya.

"Untuk lapangan, yang menjadi perhatian adalah sistem drainase-nya. Nantinya pipa akan ditanam didalam lapangan dengan kedua sisinya lebih dimiringkan agar air cepat meresap. Sedangkan rumput lapangan dipilah seperti yang saat ini digunakan di GBK," imbuhnya.

Dia menambahkan, selama proses renovasi tahap akhir ini, praktis Stadion Mandala Krida tidak dapat digunakan untuk kegiatan olah raga apapun.

"Diharapkan bulan Oktober nanti renovasi sudah selesai mengingat untuk rumput dibutuhkan waktu sekitar enam bulan, dan mudah-mudahan pemeliharaannya nanti terbantu oleh musim hujan," tutupnya.

Sebagai informasi, Stadion Gelora Bung Karno menggunakan rumput zoysia matrella atau lebih dikenal dengan nama manila. Kualitas rumput di GBK ini mendapat pujian dari pelatih timnas Islandia, Heimir Hallgrimsson sewaktu timnya beruji coba dengan Timnas Indonesia beberapa waktu lalu. (Laporan Kontributor Prima Pribadi/Yogyakarta)

Stadion mandala krida Stadion utama gelora bung karno Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.022

Bagikan