Indonesia Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, PSSI Minta Maaf ke Skuat Timnas U-20

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 30 Maret 2023
Indonesia Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, PSSI Minta Maaf ke Skuat Timnas U-20
Ketum PSSI Erick Thohir bersama Zainudin Amali dan CEO JUARAGA Mochtar Sarman. (PSSI)

BolaSkor.com - Wakil Ketua Umum (Waketum) PSSI, Zainudin Amali, mewakili PSSI meminta maaf kepada pelatih Timnas Indonesia U-20 Shin Tae-yong, usai Piala Dunia U-20 2023 batal digelar di Indonesia.

FIFA mencabut status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023, Rabu (29/3) malam WIB. Dalam rilisnya, FIFA tidak menjelaskan alasan detail mengapa mencabut status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Namun, FIFA menuliskan narasi 'karena keadaan saat ini'.

Sudah dua kali Timnas Indonesia U-20 batal berlaga di Piala Dunia U-20 dalam tempo 2 tahun. Awalnya, Piala Dunia U-20 2021 digelar di Indonesia harus diundur, karena pandemi COVI-19. Lalu saat ini karena dicabut statusnya oleh FIFA.

Baca Juga:

Zainudin Amali Klaim Indonesia Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 Bukan karena Tragedi Kanjuruhan

Hormati Keputusan FIFA soal Piala Dunia U-20, Presiden Jokowi Minta Erick Thohir Terus Berupaya

Shin Tae-yong sudah dua kali membentuk dua generasi Timnas Indonesia U-20, yang akhirnya batal berlaga di Piala Dunia U-20. Padahal, pelatih asal Korea Selatan itu dikontrak selama 4 tahun dari Desember 2019, karena ditugaskan khusus mempersiapkan Timnas Indonesia U-20 di Piala Dunia U-20.

"Saya mohon maaf, saya harus menyampaikan permohonan maaf kepada Shin Tae-yong dan tim manajer, terutama anak-anak sekalian yang harus kehilangan mimpi bisa bermain di Piala Dunia," kata Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali di Jakarta, Kamis (30/3).

"Saya bisa merasakan apa yang anak-anakku rasakan. Kalian sudah berusaha menunjukkan prestasi terbaiknya, dan melakukan latihan sesuai dengan instruksi pelatih kepala Shin Tae-yong dan tim pelatih, kalian sudah ikuti semua."

"Saya memahami kita sudah berjuang bahkan untuk Piala Dunia ini, begitu kita diumumkan jadi tuan rumah pada 2019, dan mempersiapkan segala sesuatunya," tutupnya.

Timnas indonesia u-20 Zainudin Amali Piala dunia u-20 Pssi Fifa Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan