Indonesia Bawa Misi Solidaritas di SEA Games 2021

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 08 Maret 2022
Indonesia Bawa Misi Solidaritas di SEA Games 2021
Logo SEA Games 2021. (Twitter)

BolaSkor.com - Kontingan Indonesia membawa misi berbeda saat berpartisipasi pada ajang SEA Games 2021. Selain pembinaan dan prestasi, solidaritas juga menjadi fokus utamanya.

SEA Games 2021 harusnya digelar di Vietnam pada akhir November tahun lalu. Namun pandemi virus corona yang belum terkendali membuat pelaksanaan event dua tahunan tersebut mundur hingga Mei mendatang.

Perubahan ini menjadi tantangan tersendiri bagi seluruh negara peserta termasuk Indonesia. Apalagi Asian Games juga akan berlangsung empat bulan berselang.

Baca Juga:

Terobosan, NOC Indonesia Gelar Rapat Anggota Tahunan secara Hybrid

Komite Olimpiade Indonesia Matangkan Persiapan SEA Games

Pasir Putih dan Laut Biru Manado Menanti ANOC World Beach Games 2023


Ketua NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari, mengakui gelaran SEA Games edisi ke-31 akan sangat berbeda dibanding sebelumnya. Prestasi bukan hal utama yang dibidik.

"Jadi keikutsertaan di SEA Games Vietnam semata-mata untuk menunjukkan solidaritas kita sebagai komunitas olahraga di Asia Tenggara," kata Raja Sapta Oktohari dalam Rapat Anggota Tahunan (RAT) tahun 2021 di Hotel JHL Solitaire, Kabupaten Tangerang, Banten, Selasa (8/3).

"Kita memberikan dukungan kepada tuan rumah yang masih berjuang untuk bisa mengadakan event SEA Games yaitu Vietnam. Kita juga mengambil kesempatan berkomunikasi dengan vietnam dan akhirnya menjadi tuan rumah ASEAN Paragames."

"Itulah bentuk suport dan dukungan kita kepada vietnam," tambahnya.

Selaku tuan rumah, Vietnam memang punya pekerjaan rumah yang cukup berat. Protokol kesehatan para atlet menjadi salah satu hal yang menjadi prioritas.

SEA Games 2021 SEA GAMES NOC Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan