Indonesia Belum Pikirkan Mundur dari Thomas dan Uber Cup 2020

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Rabu, 09 September 2020
Indonesia Belum Pikirkan Mundur dari Thomas dan Uber Cup 2020
Susy Susanti. (PBSI)

BolaSkor.com - Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PBSI, Susy Susanti, menanggapi mundurnya negara-negara peserta Thomas dan Uber Cup 2020. Susy menilai masih menunggu instruksi dari pemerintah.

Tiga negara telah memastikan mundur dari Thomas dan Uber Cup 2020. Ketiga negara tersebut adalah Australia, Taiwan, serta terbaru Thailand.

PBSI sendiri masih mempersiapkan tim untuk tampil di Thomas dan Uber Cup 2020. Namun, mereka belum tahu apakah bisa bermain dalam ajang tersebut.

Baca Juga:

Haornas, Susy Susanti Berharap Pemerintah Lebih Perhatikan Olahraga

Hari Olahraga Nasional, Ini Harapan Susy Susanti untuk Bulu Tangkis

Susy menyebutkan masih belum tahu apakah Indonesia bakal bermain di Thomas dan Uber Cup 2020. Menurut pemenang medali emas Olimpiade 1992 itu, dirinya masih menunggu arahan.

"Saya harus berdiskusi dan meminta arahan serta petunjuk dari PBSI dan pemerintah. Di Thomas dan Uber Cup 2020, kami berjuang atas nama Indonesia, bukan pribadi," tutur Susy.

"Kalau buat saya dan atlet sih, kami sudah mempersiapkan diri semaksimal mungkin. Kami nanti melihat situasi dan arahan pimpinan mulai dari Ketua Umum dan pemerintah," imbuhnya.

Thomas dan Uber Cup 2020 akan berlangsung di Aarhus, Denmark, pada 3 hingga 11 Oktober mendatang. Di Thomas Cup Indonesia tergabung di Grup A sementara di Uber Cup pada Grup B.

Breaking News Bulu Tangkis Susy Susanti Thomas Cup Uber Cup
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan